Silaturahim ke Kiai Asep, Oesman Sapta Ngaku Kecolongan: Ini Soal Akhirat

Silaturahim ke Kiai Asep, Oesman Sapta Ngaku Kecolongan: Ini Soal Akhirat Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, saat menyambut Oesman Sapta Odang di kediman Ning Imah di kawasan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Utara Surabaya, Selasa (6/2/2023) malam. Foto: M Mas'ud Adnan/bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Berbarengan dengan acara Satu Abad NU banyak tokoh nasional silaturahim kepada Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Surabaya dan Pacet Mojokerto Jawa Timur. Diantaranya Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Dr H. Oesman Sapta Odang yang akrab dipanggil .

Kiai Asep menerima di kediaman Ning Imah, salah seorang putrinya, di kawasan Pondok Pesantren Amanatul Ummah Jalan Siwalankerto Utara Surabaya, Selasa (6/2/2023) malam. Tampak dalam rombongan itu Subhan, ketua Hanura Mojokerto.

Pak – panggilan akrab politisi berlatar belakang pengusaha itu - mengaku sudah lama ingin silaturahim kepada Kiai Asep. Bahkan mengaku kecolongan ketika Kiai Asep bercerita beberapa kali ke Pontianak dan Singkawang, Kalimantan Barat. Padahal daerah Kalimantan Barat merupakan salah satu wilayah bisnisnya.

Bahkan punya hotel cukup mewah di Kalimantan Barat. Dan Kiai Asep tanpa sepengetahuan menginap di hotel milik mantan Wakil Ketua MPR RI itu.

“Wah saya kecolongan,” kata sembari tertawa.

Ia minta, jika Kiai Asep ke Kalimantan Barat lagi agar memberi tahu sehingga bisa bertemu. kemudian minta nomor HP Kiai Asep. Tapi karena Kiai Asep tak pernah pegang HP maka kiai miliarder tapi dermawan itu memanggil M Mas’ud Adnan, CEO HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com agar mencatat nomor HP .

“Saya selalu bersama ini,” kata Kiai Asep sambil menunjuk Mas’ud Adnan yang berada di sebelahnya. "Ini yang menulis buku itu," tambah Kiai Asep. Yang dimaksud adalah buku Kiai Miliarder Tapi Dermawan yang menceritakan perjuangan dan succsess story Kiai Asep.

(Kiai Asep Saifuddin Chalim saat menerima bersama pengurus Hanura. Foto: MMA/bangsaonline.com)

kemudian memberikan nomor HP-nya kepada Mas’ud Adnan.

“Ini nomor langsung ke saya,” kata setelah memberikan nomor telponnya kepada Mas’ud Adnan.

“Saya baru saja keliling dunia bersama Pak Mas’ud,” kata Kiai Asep yang kini memiliki 16.000 santri.

langsung menimpali. “Nanti saya juga ikut, menggantikan dia,” seloroh .

Kiai Asep yang juga ketua umum Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nadlatul Ulama (Pergunu) itu bercerita bahwa banyak tokoh Kalimantan Barat silaturahim ke pondok pesantren yang yang diasuhnya. Diantaranya Cornelis, mantan gubernur Kalbar dan Tjhai Chui Mie, wali kota Singkawang.

tampak kaget. “Ke sini?,” tanya .

“Ya, menginap di Pacet beberapa hari,” jelas Kiai Asep. Maksudnya menginap di Pesantren Amanatul Ummah milik Kiai Asep yang di Pacet Mojokerto. Wali Kota Singkawang bahkan membawa banyak rombongan kepala dinas dan pengurus NU Singkawang.

langsung mengontak Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie dengan video call.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO