Peringati Satu Abad NU, LDII Kota Kediri: Teruslah Berkontribusi untuk Bangsa

Peringati Satu Abad NU, LDII Kota Kediri: Teruslah Berkontribusi untuk Bangsa Keterangan foto dari kiri ke kanan: Gus Ab Ketua PCNU Kota Kediri; Fauzan, Ketua PD Muhammadiyah Kota Kediri; dan Agung Riyanto, Ketua DPD LDII Kota Kediri.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ketua DPD Kota , Agung Riyanto, mengucapkan selamat atas . Menurut dia, NU telah memberikan kontribusi yang sangat besar pada retorika bangsa dan negara, serta menjadi inspirasi bagi ormas-ormas Islam lain termasuk dalam berkontribusi terhadap Indonesia.

"Selamat atas pencapaian NU selama seabad berjuang untuk kemajuan bangsa Indonesia. Ibarat kapal, NU merupakan kapal yang tangguh dengan nakhoda luar biasa, sehingga mampu melewati zaman pergerakan, revolusi, hingga lahirnya Indonesia modern," ujarnya, Selasa (7/2/2023).

Ia menjelaskan, NU dan memiliki ciri khas masing-masing dalam membina umat, NU merupakan Ormas Besar Islam yang ada di Indonesia. Memiliki pandangan dan praktik keagamaan yang kokoh, moderat, dan berorientasi Islam rahmatan lil'alamin.

"NU juga selalu menjadikan Islam sebagai ajaran kebaikan yang prioritas bagi sesama kaum muslimin sekaligus bagi seluruh umat manusia dan semesta alam," ungkapnya.

Agung juga mengucapkan selamat atas kiprah selama seabad ormas Islam NU yang puncak perayaannya digelar hari ini di Sidoarjo, Jawa Timur. "Semoga acara yang resepsi besar seabad NU di Sidoarjo berjalan dengan lancar, teruslah berkontribusi untuk bangsa," ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa selama ini terjalin hubungan yang harmonis antara NU dan di Kota .

"Alhamdulillah, saya dan Gus Ab (sapaan akrab Ketua PCNU Kota , KH. Abu Bakar Abdul Jalil) selalu menjalin komunikasi intens, kami saling mengundang dalam kegiatan, juga sering bertemu menjadi tamu undangan di kegiatan-kegiatan lain," ujarnya.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO