Denny Irawan Nahkodai Kantor Imigrasi Kediri

Denny Irawan Nahkodai Kantor Imigrasi Kediri Kepala Kantor Imigrasi Kediri, Denny Irawan (kiri), saat serah terima jabatan dengan penjabat sebelumnya, Erdiansyah. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi kini mempunyai nahkoda baru, yakni Denny Irawan. Ia menggantikan Erdiansyah yang kini berpindah tugas sebagai Kepala Kantor Imigrasi Jember.

Pelantikan dan serah terima jabatan dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jatim, Imam Jauhari, Selasa (7/2/2023). Denny mengatakan bahwa memimpin Kantor Imigrasi adalah sebuah kebanggaan, karena menjadi salah satu rujukan untuk daerah lain.

"Saya berharap hubungan kerja sama antara semua pihak, berjalan dengan lebih baik lagi. Tentunya, saya bersama seluruh keluarga besar Kantor Imigrasi berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," ujarnya, Rabu (8/2/2023).

Ia mengaku bakal melanjutkan legacy yang ditinggalkan penjabat sebelumnya. Sebagai kantor pelayanan publik, kata Denny, layanan keimigrasian saat ini harus sejalan dengan semangat untuk menciptakan kemudahan berusaha di Indonesia, dengan tetap memenuhi kriteria dalam rangka menjaga kedaulatan, ketertiban, dan keamanan negara serta kepentingan nasional.

"Untuk itu, kami berkomitmen melakukan berbagai terobosan dan inovasi untuk mencapai target-target kinerja yang telah ditetapkan," tuturnya.

Sebelumnya, Denny menjabat sebagai Kepala Kantor Imigrasi Cianjur sejak 29 Januari 2021. Ayah dari tiga orang putri ini mengawali karir sebagai PNS pada Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Setelah mengikuti pendidikan teknis keimigrasian angkatan 28 pada tahun 2009, pria yang hobi memetik dawai gitar ini dipindahtugaskan menjadi pemeriksa keimigrasian di Kantor Imigrasi Soekarno Hatta.

Tak perlu waktu lama bagi penggemar berat Iwan Fals ini untuk mendapatkan promosi sebagai Kasubsi Komunikasi Kantor Imigrasi Serang pada tahun 2012.

Selanjutnya pada tahun 2016, Denny berpindah tugas sebagai Kasubsi Pengawasan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Sukabumi. Dua tahun kemudian, mendapatkan promosi sebagai Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian pada Kantor Imigrasi Blitar.

Pada Tahun 2020, ia mendapatkan promosi sebagai Kepala Subbagian Umum Kepegawaian Sekretariat Direktorat Jenderal Imigrasi. Dan, pada tahun 2023 ini, Denny mengemban amanah sebagai Kepala Kantor Imigrasi . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO