Iklim Investasi Makin Kompetitif, Jawa Timur Borong 2 Penghargaan di KPPU Award 2023

Iklim Investasi Makin Kompetitif, Jawa Timur Borong 2 Penghargaan di KPPU Award 2023 Gubernur Khofifah saat menerima penghargaan ketika menghadiri KPPU Award 2023 di Jakarta.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur meraih dua penghargaan sekaligus saat menghadiri di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Sejumlah apresiasi dari Komisi Pengawas Persaingan Usaha itu ialah Tingkat Pratama untuk kategori Persaingan Usaha Tingkat Daerah, dan Tingkat Madya untuk kategori Kemitraan Daerah. 

 menerima penghargaan secara langsung dari Wakil Presiden, Ma'ruf Amin. Orang nomor satu di Jatim ini menyebut, 2 penghargaan yang diberikan KPPU menjadi motivasi bagi pihaknya untuk terus menjaga investasi, serta persaingan usaha yang sehat dan berkeadilan baik bagi perusahaan maupun UMKM.

"Alhamdulillah, Pemprov Jatim menerima dua penghargaan sekaligus dari KPPU. Penghargaan ini akan semakin meningkatkan motivasi bagi kami untuk terus menghadirkan iklim investasi dan usaha yang sehat, seimbang dan berkeadilan bagi semua," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa industri maupun UMKM memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur. Seperti sektor UMKM yang memberikan kontribusi 57,81 persen terhadap PDRB Jatim.

Sedangkan realisasi investasi Jatim tercatat paling tinggi dalam lima tahun terakhir. Secara berturut-turut, realisasi 2018 sebesar Rp51,2 triliun, 2019 sebesar Rp58,5 triliun, 2020 Rp78,3 triliun, tahun2021 Rp79,5 triliun, dan 2022 Rp110,3 triliun.

“Kami terus berkomitmen untuk menjaga iklim investasi di Jatim supaya tetap kondusif dan terjaga dengan baik," kata .

Pemprov Jatim bersama stakeholder terkait akan terus berupaya dalam mengoptimalkan seluruh sumber daya yang ada. Sebagaimana arahan wakil presiden yang mengajak untuk mengoptimalkan setiap sumber daya yang tersedia dan persaingan usaha di Indonesia semakin sehat demi kemaslahatan masyarakat.

"Sebagaimana arahan pak Wapres untuk melakukan optimalisasi seluruh sumber daya yang ada demi persaingan usaha yang sehat dan kemaslahatan masyarakat Jawa timur," pungkasnya.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO