Urai Antrean, RSUD Kota Mojokerto Buka Aplikasi Online untuk Berobat

Urai Antrean, RSUD Kota Mojokerto Buka Aplikasi Online untuk Berobat Masyarakat saat mendaftar di aplikasi online yang disediakan RSUD Kota Mojokerto. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - RSUD Kota terus berinovasi dalam memberikan pelayanan kesehatan maksimal untuk masyarakat, seperti yang dilakukan saat ini dengan membuka aplikasi berobat secara daring (online). Direktur RSUD Kota , Sulaiman Rosyid, memastikan hal tersebut.

Ia menjelaskan, tujuan utama dari terobosan ini ialah mengurai antrean di rumah sakit dan memberi pelayanan yang akurat, serta akses layanan yang cepat, mudah, nyaman, dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan.

"Pendaftaran pasien melaui online atau WhatsApp untuk mempermudah dan mengurai antrean, sehingga pasien tidak terlalu lama menunggu di rumah sakit, dan bisa segera mengetahui hasil pemeriksaan penunjang, serta jadwal kontrol," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (16/2/2023).

"Selain itu, mereka dapat mengetahui riwayat penyakit dan obatnya, mengetahui ketersediaan tempat tidur di rumah sakit, serta terdapat fitur untuk layanan registrasi antar obat serta fitur untuk pendidikan kesehatan masyarakat," imbuhnya.

Umar Faruk (21), salah satu warga Pacet, mengaku senang dengan diterapkan aplikasi pendaftaran berobat secara online yang dilakukan RSUD Kota . Ia datang mengantarkan ibunya untuk berobat di sana, serta mendapat kemudahan saat mendaftar maupun pelayanan kesehatan yang diberikan oleh petugas.

"Puas mas, berbagai pelayanan kesehatan yang kami terima dari rumah sakit ini, salut buat Wali Kota ," ungkapnya.

Wali kota , Ika Puspitasari, mengatakan bahwa media dan pemerintah daerah merupakan patner. Ia pun berharap, awak media dapat memberikan informasi yang baik atau positif kepada masyarakat mengenai berbagai informasi inovatif pelayanan kesehatan, salah satunya pendaftaran berobat secara online.

"Kami terus memberikan yang terbaik buat masyarakat luas," kata Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota saat menghadiri ngobrol penuh inspirasi atau ngopi dengan wartawan di halaman belakang rumah sakit yang juga dikenal dengan RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo itu. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO