5 Kecelakaan Paling Tragis dan Terparah di Dunia Sepanjang Sejarah

5 Kecelakaan Paling Tragis dan Terparah di Dunia Sepanjang Sejarah Ilustrasi Kereta Api (Pexels)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kecelakaan tragis dan terparah yang mengakibatkan ratusan korban kehilangan nyawa pernah terjadi di sejumlah negara. Insiden tersebut terjadi karena disebabkan beberapa faktor, seperti bencana alam.

Insiden Daegu Metropolitan Subway Line di Korea Selatan menyebabkan 192 meninggal dan 148 lainnya dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bakar yang parah.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 kecelakaan tragis dan terparah di dunia sepanjang sejarah.

1. Kapal Titanic

Insiden tenggelamnya Kapal Titanic menjadi salah satu kecelakaan paling populer di dunia. Peristiwa ini juga sempat diangkat menjadi sebuah karya film. Kapal pesiar termewah sepanjang sejarah tenggelam di Maiden Voyage pada April 1912 karena menabrak gunung es di Samudra Atlantik. 

Sebanyak 1517 meninggal dan mengakibatkan kekacauan perekonomian Amerika dan Inggris. Hal ini disebabkan banyak pemegang saham dan pengusaha besar yang menopang perekonomian global ikut menjadi korban di dalam kapal yang berlayar dari Southampton ini.

2. Tragedi Queen of the Sea Land

Kecelakaan parah terjadi pada dunia perkeretaapian di negara Sri Lanka pada Desember 2004 lalu. Kejadian ini diakibatkan bencana alam tsunami yang menerjang kereta dan ribuan penumpang yang terjebak di dalamnya saat tengah melaju.

Tragedi di Queen of the Sea Land menjadi salah satu kecelakaan kereta api terparah sepanjang sejarah. Para penumpang yang berada di delapan gerbong tidak bisa menyelamatkan diri hingga kereta tersapu gelombang tsunami sampai terguling dan hancur. Diperkirakan sebanyak 1700 orang kehilangan nyawa.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO