Proyek Pembangunan Samsat dan UPT PPD Ngawi, Pengamat Kebijakan Publik: Ada Kejanggalan

Proyek Pembangunan Samsat dan UPT PPD Ngawi, Pengamat Kebijakan Publik: Ada Kejanggalan Kantor UPT PPD Ngawi yang satu lokasi dengan Kantor Bersama Samsat.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Pengadaan Barang atau Jasa dari Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Jatim pekerjaan tahun 2022 di pengelolaan pendapatan daerah (PPD) Kabupaten Ngawi, ditengarai terjadi pecah paket demi menghindari proses lelang.

Tahun 2022, , tepatnya di kantor bersama (KB) mendapatkan proyek fisik berupa perbaikan gedung kantor dengan HPS senilai Rp193.570.920 dan pagu Rp193.761.600, yang dilaksanakan oleh CV. Marga Konstruksi dari Madiun.

Kedua, berupa perbaikan ruang arsip dengan HPS Rp126.618.252,00 dan pagu Rp126.766.200,00 yang juga dilakukan oleh perusahaan yang sama.

Dari keadaan pekerjaan fisik yang bersumber dari APBD Provinsi Jatim Tahun 2022 tersebut, dinilai terjadi ketidakwajaran.

Hal ini, disampaikan oleh Pengamat Kebijakan Publik, Irwan Febriyanto Nugroho. Ia menyebut, pengadaan atau jasa yang bersumber dari APBD dengan nilai dua ratus juta, harus melalui lelang.

Sementara yang terjadi di , terjadi perbaikan dua gedung/kantor dengan sumber anggaran yang sama dan berada pada satu lokasi. Sehingga, hal tersebut diluar kewajaran.

"Satu lokasi dua pekerjaan konstruksi yang bersumber dari APBD provinsi Jatim yang dilakukan pengerjaannya oleh perusahaan yang sama patut dipertanyakan. Sebab kedua pekerjaan tersebut kalau ditotal di atas dua ratus juta," kata Irwan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO