OKI Ajak Blok Islam Mobilisasi Bantuan Bagi Korban Gempa Turki

OKI Ajak Blok Islam Mobilisasi Bantuan Bagi Korban Gempa Turki OKI Ajak Blok Islam Mobilisasi Bantuan Bagi Korban Gempa Turki. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sekretaris Jenderal Organisasi Kerja Sama Islam (), Hissein Brahim Taha menyerukan kerja sama untuk membantu korban gempa bumi Turki.

Taha memulai kunjungan ke provinsi Gaziantep di Turki Selatan pada Rabu (22/2/2023), dimana ia bertemu dengan Gubernur Davut Gul selaku Wali Kota Fatma Sahin dan Kepala Kamar Dagang dan Industri.

" segera bertindak ketika kami mengetahui bahwa gempa sebesar ini terjadi di Turki. Kami menghubungi semua anggota untuk memberi tahu mereka tentang masalah tersebut", ujar Taha pada Jum'at (24/2/2023).

"Kami meminta semua negara anggota untuk memberikan dukungan, dan negara-negara seperti Arab Saudi, Qatar dan Kuwait bergegas memberikan bantuan", jelasnya.

Taha mengatakan bahwa organisasi mengunggah 57 negara anggota tentang situasi saat ini untuk memobilisasi dukungan ke Turki yang dilanda gempa.

" melakukan segala yang mungkin untuk membantu Turki mengatasi dampak bencana abad ini, dan membuat mereka merasa bahwa mereka tidak sendirian", ujar Taha.

Taha menekankan besarnya gempa ini membutuhkan kerja sama dari semua negara anggota .

"Kami merasakan sakit akibat gempa di Turkiye. Kami percaya bahwa perusahaan di negara anggota harus bekerja sama dengan Anda (Turki)", jelas Taha.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO