PWI Sidoarjo Berbagi Ilmu Jurnalistik ke Siswa SMAN 1 Tarik

PWI Sidoarjo Berbagi Ilmu Jurnalistik ke Siswa SMAN 1 Tarik Wakil Ketua PWI Sidoarjo, Sudarmawan, saat menyampaikan materi dalam Safari Jurnalistik di SMAN 1 Tarik. Foto: BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com -  terus berupaya menguatkan literasi media dengan menggelar Safari Jurnalistik. Kali ini, agenda tersebut berlangsung di SMAN 1 Tarik, Kamis (2/3/2023).

Sebanyak 100 siswa kelas X dan kelas XI mengikuti kegiatan ini. Mereka di antaranya merupakan pengurus Osis dan MPK (Majelis Perwakilan Kelas) serta siswa pegiat literasi sekolah setempat.

Dalam Safari Jurnalistik ini, juga menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan SMAN 1 Tarik terkait kerja sama penyelenggaraan pendidikan dan latihan (Diklat) Jurnalistik.

Mustain selaku Ketua  mengatakan bahwa Safari Jurnalistik yang digelar di SMAN 1 Tarik, merupakan kali keempat. Sebelumnya acara serupa telah digelar di SMK Plus NU , SMAN 4 , dan SMAN 1 Krian.

"Safari Jurnalistik ini salah satu program pada tahun 2023 ini," ucap wartawan HARIAN BANGSA dan BANGSAONLINE.com ini.

Ia menambahkan, program berupa diklat jurnalistik ini untuk menguatkan literasi media ke masyarakat, termasuk di kalangan siswa. "Kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan SMAN 1 Tarik terhadap program Safari Jurnalistik ini," tandas Musta'in.

Ia berharap apa yang diperoleh siswa SMAN 1 Tarik dalam Safari Jurnalistik, menambah skill personal siswa, yakni pengetahuan tentang ilmu jurnalistik. Dengan belajar jurnalistik, kata Mustain, siswa juga belajar bagaimana menyaring dan memilah informasi-informasi yang beredar.

Wakil Kepala Kurikulum SMAN 1 Tarik, Fachrul Muttaqin, memberikan apresiasi terhadap Safari Jurnalistik yang digelar pengurus di SMAN 1 Tarik.

"Kami yakin ini akan memberikan sebuah manfaat yang besar kepada peserta didik kami. Di mana saat ini pengaruh media sosial (medsos) sangat massif. Dan apabila tidak disikapi dengan benar, akan berdampak pada anak-anak kami," cetus Fachrul Muttaqin.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO