PBNU Putuskan Awal Puasa Kamis Besok, 23 Maret, Berdasar Rukyatul Hilal di Sejumlah Lokasi

PBNU Putuskan Awal Puasa Kamis Besok, 23 Maret, Berdasar Rukyatul Hilal di Sejumlah Lokasi KH RM Khotib Asmuni, Tim Rukyat Kemenag RI dan Lembaga Falakiyah NU ,saat malakukan rukyatul hilal di POP Kaliwining Jember Jawa Timur, Rabu (22/3/2023). Foto: istimewa

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) memutuskan puasa mulai Kamis Pon, 23 Maret 2023. Keputusan itu tertuang dalam surat PBNU yang ditangangani Rais Aam Syuriah PBNU KH Miftachul Akhyar, Katib Aam KH Akhmad Said Asrori, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan Sekretaris Jenderal Drs H Saifullah Yusuf.

Dalam surat edaran bertanggal 22 Maret 2023 itu ditegaskan bahwa Tim Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang berada di bawah koordinasi Lembaga Falakiyah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama pada hari Rabu Tanggal 29 Sya’ban 1444 H/22 Maret 2023 M telah melakukan rukyatul hilal bil fi’li di beberapa lokasi yang telah ditentukan telah berhasil me.

“Atas dasar rukyatul hilal tersebut dan sesuai dengan pendapat al-Madzahib al-Arba’ah, maka dengan ini Pengurus Besar Nahdlatul Ulama mengikhbarkan/memberitahukan bahwa: Awal Bulan 1444 H jatuh pada Hari Kamis Pon Tanggal 23 Maret 2023 M,” tulis surat edaran PBNU yang ditujukan kepada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama se-Indonesia dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama se-Indonesia. (MMA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semua Penonton Bioskop Disalami, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (18)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO