IJN Punya Prosedur TriClip, Pasien di Surabaya Bisa Lakukan Tindakan

IJN Punya Prosedur TriClip, Pasien di Surabaya Bisa Lakukan Tindakan Konferensi pers virtual yang digelar Insitut Jantung Negara, Malaysia.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Salah satu rumah sakit di , Insitut Jantung Negara (IJN) kini punya prosedur TriClip, untuk pasien yang menderita regurgitasi trikuspid parah atau katup .

Ada 2 pasien di IJN pada 17 Maret yang menggunakan prosedur tersebut tim khusus yang terdiri dari Konsultan Senior Kardiolog, Dr Amin Ariff Nuruddin dan Direktur Klinis Gagal Jantung dan Transplantasi Jantung IJN dan Konsultan Kardiolog, Dr Azmee Mohd Ghazi.

Clinical Direktor of Heart Failure and Heart Transpalant IJN, Dr Amee Mohd Ghazi, prosedur ini cukup mudah baik untuk pasien yang ada di Surabaya. Meski belum memiliki perwakilan di wilayah Surabaya, pasien di Surabaya, dapat berkunjung kesana.

"Kedua pasien baik-baik saja pasca prosedur dan sedang menuju pemulihan, kata Dr Azmee. " Bagi pasien Indonesia khususnya di Surabaya hanya membutuuhkan waktu 5 sampai 6 hari jika medika reportnya sudah siap," jelasnya, Kamis (23/3).

CEO IJN, Dr Aizai Azan Abdul Rahim, mengatakan, keberhasilan prosedur terbaru ini merupakan bukti komitmen IJN untuk meningkatkan kehidupan pasien dengan setiap pilihan pengobatan mutakhir. Lebih banyak pasien akan dapat menikmati kehidupan baru mereka.

"Kami berharap, dengan inovasi dan banyak prosedur perawatan diharapkan bisa menjaring pasien di Indonesia khususnya di Surabaya. Karena jarak bukan menjadi alasan. Kita memiliki program penjemputan pasien dari bandara. Ini untuk mempermudah pasien," pungkasnya. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Terbukti! Cara ini Basmi Kecoa di Mobil Anda':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO