Tersambar Petir, Kandang Ayam di Kediri Terbakar, Pemilik Rugi Rp500 Juta

Tersambar Petir, Kandang Ayam di Kediri Terbakar, Pemilik Rugi Rp500 Juta Petugas saat berada di lokasi kandang ayam yang terbakar. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebuah kandang berisi ribuan ekor ayam milik Sutikno (60) di Dusun Krajan, Desa Dukuh, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, terbakar, Sabtu (25/3/2023) malam.

AKP Iwan Setyo Budi mengatakan pihaknya langsung menuju ke lokasi kejadian dan menghubungi pemadam kebakaran begiut mendapatkan adanya laporan kebakaran.

Menurutnya, peristiwa terbakarnya kandang ayam potong itu pertama kali diketahui oleh Totok Winarto (36) warga setempat.

"Saat itu Totok berada di dalam rumah dan kondisi hujan disertai petir. Tiba-tiba saksi mendengar suara mirip ledakan yang berasal dari arah timur," ujar Iwan menceritakan kronologi kejadian, Minggu (26/3/2023).

Totok pun langsung naik ke lantai atas rumah untuk mengecek kondisi. Ternyata muncul kobaran api dari kandang ayam milik Sutino. "Saksi lalu memberitahu warga lainnya," terangnya.

Iwan mengungkapkan, kandang ayam milik korban yang terbakar terdiri dari dua lantai berukuran 42x6 meter dengan isi 7.000 ekor ayam potong berumur 10 hari.

Karena bangunan yang terbakar mayoritas terbuat dari kayu, api cepat membesar hingga merembet ke kandang ayam potong sebelah baratnya yang berukuran 52x6 meter dengan isi 5.000 ekor ayam berumur 10 hari.

"Dengan bantuan warga dan petugas pemadam kebakaran yang mengerahkan dua unit armada, akhirnya api berhasil dijinakkan setelah 2 jam berjibaku," ucap Iwan.

Berdasarkan keterangan saksi, penyebab kebakaran diduga akibat sambaran petir ke arah panel listrik kandang ayam. Karena sebelum terjadi kebakaran, hujan deras disertai petir mengguyur wilayah setempat.

"Tidak ada korban dalam peristiwa tersebut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian mencapai 500 juta rupiah," pungkas Iwan. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO