Kemenkumham Jatim Gandeng BPKP Optimalkan Fungsi SPIP

Kemenkumham Jatim Gandeng BPKP Optimalkan Fungsi SPIP Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari saat memberikan sambutan dalam sosialisasi penyusunan SPIP tahun 2023 di Kota Malang bekerja sama dengan BPKP Perwakilan Jatim.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mempercepat pelaksanaan reformasi birokrasi, mengoptimalkan penerapan () di lingkungan kerja masing-masing.

Hal itu diwujudkan dengan menggelar sosialisasi penyusunan tahun 2023 di Kota Malang bekerja sama dengan . Kegiatan yang diikuti 15 UPT Jajaran se-Korwil Malang itu dipusatkan di , Kamis (30/3/2023).

yang membuka langsung sosialisasi tersebut, dalam sambutannya mengatakan bahwa  berperan penting dalam pelaksanaan tugas dan fungsi instansi pemerintah.

" adalah sebuah proses yang integral pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai. Tujuannya untuk memberikan keyakinan memadai atas tercapainya tujuan organisasi," terang Imam.

Bentuk konkret dari penerapan adalah kegiatan yang efektif dan efisien, keandalan pelaporan keuangan, pengamanan aset negara, dan ketaatan terhadap peraturan perundang-undangan.

Pihaknya berharap satuan kerja di bisa menerapkan lima unsur dengan baik. Yaitu lingkungan pengendalian, penilaian risiko, kegiatan pengendalian, informasi dan komunikasi, serta pemantauan pengendalian intern.

"Keterkaitan kelima unsur tersebut sangat erat antara satu dengan yang lainnya. Proses pengendalian menyatu pada tindakan dan kegiatan yang dilakukan secara terus menerus oleh pimpinan dan seluruh pegawai," tegas Imam.

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO