Baznas, Gubernur Jatim, dan Bupati Lindra Berikan Santunan ke 2.000 Anak Yatim di Tuban

Baznas, Gubernur Jatim, dan Bupati Lindra Berikan Santunan ke 2.000 Anak Yatim di Tuban Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Lindra saat foto bersama dengan anak yatim di Tuban, Kamis (30/3/2023)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan telah memberikan santunan kepada 2.000 anak yatim di Kabupaten Tuban.

Acara yang digelar di GOR tuban tersebut, dihadiri oleh , Forkopimda dan perwakilan beberapa perusahaan.

Pimpinan Baznas RI Bidang SDM, Keuangan dan Umum, Kol (Purn) Nur Chamdani mengatakan, penghargaan yang diterima Baznas Jatim, dan pada Award 2023 itu, menjadi apresiasi terhadap upaya yang dilaksanakan selama ini.

Gebyar santunan kali ini, menjadi bukti kuat atas prestasi yang diraih beberapa waktu sebelumnya. Sehingga, kolaborasi yang telah dilakukan, dapat terus ditingkatkan dengan berbagai inovasi.

"Kami minta Baznas Jatim dan Tuban harus mampu mengoptimalkan potensi Zakat, Infaq, dan Shodaqoh (ZIS). Sebab, berdasarkan data yang dirilis Puskas Baznas RI tahun 2022 potensi zakat di Kabupaten Tuban mencapai Rp 1.119 triliun" tutur Kolonel Purn Nur Chamdani, Kamis (30/3/2023).

Ketua Baznas Jatim, Muhammad Roziqi menuturkan, agenda ini menjadi rangkaian Safari Ramadhan Gubernur Jatim. Dengan adanya agenda ini, diharapkan membawa berkah bagi masyarakat dan Pemkab Tuban.

"Doa dari 2000 anak yatim-piatu dan dhuafa mengiringi pembangunan kabupaten Tuban," tuturnya.

Lihat juga video 'Semua Penonton Bioskop Disalami, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (18)':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO