Warga Desa Kandat Kediri Digegerkan Temuan Bayi Dalam Kardus Dalam Kondisi Meninggal Dunia

Warga Desa Kandat Kediri Digegerkan Temuan Bayi Dalam Kardus Dalam Kondisi Meninggal Dunia Petugas saat akan mengevakuasi jenazah bayi yang ditemukan warga di sebuah warung kosong. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Warga Dusun Galuhan , Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri digegerkan dengan penemuan sesosok bayi laki-laki baru lahir dalam keadaan meninggal dalam kardus. Bayi dalam kardus tersebut ditemukan di sebuah warung di pinggir Jalan Raya Kediri - Blitar, Kamis (30/3/2023).

Kapolsek Kandat Iptu Rudy Widianto mengatakan keberadaan kardus tersebut pertama kali diketahui oleh saksi bernama Sugiono sekira pukul 13.00 WIB. Ia curiga lantaran kardus warna cokelat itu mengeluarkan bau menyengat.

Karena penasaran, Sugiono lalu bertanya ke sejumlah pengunjung warung dekat lokasi, namun tak ada yang mengetahuinya. Ia bersama beberapa warga lalu membuka kotak kardus tersebut, dan ternyata berisi jenazah bayi.

"Bayi itu berada di dalam warung kosong," jelasnya.

Menurut Rudy, jenazah bayi laki-laki itu diduga baru dilahirkan. Kondisinya terbungkus kain warna putih yang dilapisi selimut warna biru muda, selanjutnya dimasukkan ke dalam kotak kardus warna cokelat dan dilakban.

Usai kejadian tersebut, Sugiono melapor ke Mapolsek Kandat. Rudi belum menjelaskan secara rinci apakah bayi tersebut dibuang atau tidak. Pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan.

"(Jenazah bayi) sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Kediri," pungkasnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kehujanan, Bayi Laki-Laki Ditemukan di Pinggir Jalan Desa Ketanireng Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO