Ramadhan 1444 H, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Tingkatkan Solidaritas dan Kesalehan Sosial

Ramadhan 1444 H, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Tingkatkan Solidaritas dan Kesalehan Sosial Gubernur Khofifah saat menyapa masyarakat Jawa Timur yang hadir dalam acara Tabligh Akbar Ramadhan 1.444 Hijriyah di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  Indar Parawansa menyapa masyarakat Jawa Timur yang hadir dalam acara Tabligh Akbar Ramadhan 1444 Hijriyah di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Sabtu (1/4/2023) malam.

Di sana, gubernur perempuan pertama di Jatim itu mengajak masyarakat untuk meningkatkan solidaritas dan kesalehan sosial di bulan Ramadhan, karena berbuat baik kepada sesama akan melipatgandakan pahala di bulan suci bagi umat muslim seluruh dunia seperti sekarang ini.

"Mungkin ada infak dan sodaqoh yang lebih dibanding sebelumnya di bulan ramadhan, ada solidaritas sosial, kesetiakawanan sosial, kesalehan sosial yang mungkin bisa didorong lebih kuat lagi," ujarnya.

Menurut dia, dengan berbuat baik dan memberikan manfaat bagi sesama di bulan Ramadhan akan memunculkan kebahagiaan dalam diri masing-masing. Tidak hanya itu, juga menuturkan bahwa salah satu kenikmatan dan kebahagiaan yang dirasakan orang yang berpuasa adalah saat menanti waktu berbuka puasa.

“Puasa yang ditunggu apa? Buka puasa. Bahagianya orang berpuasa karena akan bertemu dengan berbuka puasa, dan orang berpuasa akan dijanjikan bertemu dengan Allah SWT," tuturnya.

Oleh sebab itu, selain menjalankan ibadah puasa dengan menahan untuk tidak makan, tidak minum dan menahan hawa nafsu, Gubernur mengajak untuk berbagi kebahagiaan dengan saudara-saudara yang membutuhkan. Caranya dengan memperbanyak sedekah, menyisihkan sebagian harta untuk mereka yang membutuhkan.

"Ada kebahagiaan-kebahagiaan yang kita peroleh didalam bulan yang penuh berkah dan bulan yang penuh kemuliaan ini," ucapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO