Asyiknya Ngabuburit di Monumen SLG

Asyiknya Ngabuburit di Monumen SLG Monumen Simpang Lima Gumul dengan tagline baru Kediri Berbudaya yang terlihat semakin cantik dan sayang bila tidak dikunjungi. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Setiap bulan Ramadhan, lebih-lebih bila cuaca sedang baik-baik saja, kawasan di , Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, selalu didatangi warga untuk ngabuburit. Terutama di lingkaran .

Ngabuburit (kegiatan menunggu adzan magrib menjelang berbuka puasa) sudah menjadi tren bagi sebagian warga, terutama anak muda untuk menunggu datangnya berbuka puasa.

Adi, salah satu warga yang mengaku dari Pare, mengatakan kawasan memang sangat cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit.

"Sebenarnya tidak hanya kawasan SLG saja yang bisa dijadikan tempat untuk ngabuburit. Tapi kayaknya kawasan SLG memang punya saya tarik tersendiri. Mungkin karena ada monumen yang mirip monumen yang ada di Paris, Prancis ini," kata Adi, Minggu (9/4/2023) sore.

Menurut Adi, selain ada monumen, di kawasan SLG juga terdapat taman hijau, kawasan kuliner berbagai macam makanan dan minuman.

"Kami sekeluarga sering menghabiskan waktu untuk menunggu datangnya berbuka puasa di kawasan Monumen . Tapi kadang juga ngabuburitnya dekat rumah saja, yaitu di taman dekat Masjid Agung Pare," ujar Adi.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO