Festival Padang Bulan, Upaya Pemkot Pasuruan untuk Meriahkan Ramadhan

Festival Padang Bulan, Upaya Pemkot Pasuruan untuk Meriahkan Ramadhan Tarian terbang bandung yang ditampilkan oleh siswa-siswi MTsN dan MAN Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kota Pasuruan menggelar  di , Sabtu (16/04/2023) malam.

Kegiatan ini merupakan hasil sinergi antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pasuruan, Bagian Kesra Kota Pasuruan, dan Kementerian Agama Kota Pasuruan.

Acara tersebut dibuka langsung oleh dengan santunan anak yatim. Kemudian ditampilkan tarian terbang bandung, lalu marching band yang melantunkan lagu mars MTQ dan lagu Resik-Resik.

Dalam sambutannya, -sapaan - menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang bekerja keras dalam menyelenggarakan festival. Khususnya Dispora, Kemenag, dan Bagian Kesra Kota Pasuruan.

“Alhamdulillah, malam ini kita bisa menyelenggarakan . Mudah-mudahan malam ini kita sema bisa berbahagia. Berbagahagia atas dasar rahmat Allah SWT,” ujar mantan Wagub Jatim tersebut.

Dalam kesempatan itu, para peserta dan undangan juga diajak membaca asmaul husna sholawat dan dzikir untuk menambah kekhusyukan. Serta juga pembacaan ayat suci Al-Quran.

Yang berbeda dengan acara ini adalah peserta yang hadir sebagian besar merupakan siswa MTSN dan MAN di lingkungan Kota Pasuruan. Pertujunkkan-pertunjukkan yang ditampilkan juga berasal dari talenta siswa-siswi MIN, MTSN, dan MAN Kota Pasuruan.

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO