Idul Fitri 1444 H, Bupati Kediri: Pererat Silaturahmi di Hari Kemenangan

Idul Fitri 1444 H, Bupati Kediri: Pererat Silaturahmi di Hari Kemenangan Sekdakab Kediri, Mohamad Solikin, saat menyalami warga. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ribuan umat muslim di Kabupaten mengikuti Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Annur, Kecamatan Pare, Sabtu (22/4/2023). Mewakili bupati, Sekdakab , Mohamad Solikin, membacakan sambutan yang menyampaikan bahwa pemerintah daerah setempat mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1444 H, minal Aidzin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Batin.

"Dalam menyambut perayaan Idul Fitri ini, kita harus selalu menjaga kerukunan antarsesama maupun keharmonisan antarumat beragama, agar selalu tercipta suasana yang kondusif di wilayah Kabupaten . Semoga Allah SWT senantiasa selalu memberikan taufik dan hidayahnya kepada kita semua serta selalu dalam lindungan-Nya," paparnya.

Imam shalat Ied di sana ialah, Murhib Al Hafidz, sedangkan khotib adalah Achmad Faiz yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kantor Kemenag Kabupaten . Saat khotbah, Faiz meminta semua orang untuk bersyukur kepada Allah SWT karena telah dipertemukan dengan bulan suci dan penuh berkah dan dipertemukan dengan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

"Kita termasuk orang-orang yang beruntung, Harapannya kita senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," tuturnya.

Masyarakat sekitar tampak mengikuti agenda tersebut dengan antusias, di mana jemaah mengikuti sholat membludak hingga berada di luar pelataran masjid. Usai khutbah Idul Fitri, mereka dengan tertib bersalaman halal bi halal dengan para kiai, dan para pejabat. (adv/pkp)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO