Pencarian Nelayan Tenggelam Belum Berhasil, Tim Gabungan Terkendala Ombak dan Hujan Lebat

Pencarian Nelayan Tenggelam Belum Berhasil, Tim Gabungan Terkendala Ombak dan Hujan Lebat Tim gabungan dari Polairud Polres Sampang dan BPBD saat mencari keberadaan korban nelayan. Foto: Polairud Polres Sampang for BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Pencarian yang dilakukan oleh Tim Gabungan Polairud Polres dan BPBD tidak membuahkan hasil. Pencarian ditunda dan dilanjutkan esok hari.

"Sementara ini untuk pencarian korban ditunda besok karena tim gabungan mengalami kendala saat di laut," ucap Kasatpolairud Polres Iptu Catur Rahardjo, Senin (1/5/2023).

Ia mengatakan, pencarian korban nelayan atas nama Ikshan (63) warga asal Desa Mandangin, mengalami kendala cuaca hujan dan angin kencang sehingga mempengaruhi ketinggian ombak di perairan laut.

"Hujan dan angin sangat mempengaruhi tim gabungan saat melakukan pencarian, apalagi ketinggian ombak di perairan laut menjadi salah satu penyebab kendalanya," tambahnya.

Menurut Catur Rahardjo, pencarian esok hari akan melibatkan personel Basarnas Wilayah Madura dan tim gabungan Polairud beserta BPBD.

Sementara Kasubnit Tindak Satpolaroid Polres Aipda Dwi Purnowo mengimbau kepada para nelayan saat menjaring ikan di laut untuk saling memberi informasi jika menemukan seorang nelayan yang hilang.

"Melalui pengeras suara, kami mengimbau jika ada yang menemukan keberadaan seorang nelayan bernama Ikshan (63) untuk segera menghubungi tim gabungan," tandasnya. (tam/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO