Festival PAI di Sidoarjo, 306 Siswa Adu Kebolehan

Festival PAI di Sidoarjo, 306 Siswa Adu Kebolehan SIMBOLIS – Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah membuka Festival PAI tingkat SD di Pendopo Delta Wibawa, kemarin (9/6). foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Festival Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Sekolah Dasar (SD) digelar di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo, Selasa (9/6). Pada festival yang digelar oleh Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Kabupaten Sidoarjo itu, sebanyak 306 siswa SD se-Kabupaten Sidoarjo adu kebolehan dalam tujuh perlombaan.

Ratusan siswa SD itu beradu kebolehan dalam lomba di antarnya cerdas cermat PAI, lomba da’i cilik, lomba MTQ, lomba kaligrafi dan lomba adzan. “Peserta yang ikuti lomba ini, hasil seleksi dari tiap-tiap kecamatan,” cetus Ketua KKG-PAI Sidoarjo, Drs Miftah M Pd I.

Kata Miftah, pihaknya berharap festival ini terus didukung Pemkab Sidoarjo. Harapannya, festival PAI terus menjadi sarana mengembangkan syiar Islam.

Bupati Sidoarjo H Saiful Ilah pun menyambut baik digelarnya Festival PAI tersebut. Dia berharap, dari festival itu dapat memunculkan juara dan bibit baru berpotensi dalam PAI.

Abah Ipul, panggilan karib H Saiful Ilah, juga berharap Festival PAI dapat menjadi wahana kompetisi peserta didik di bidang ketrampilan dan seni PAI. “Sehingga mampu meningkatkan motivasi peserta didik bersemangat dalam mempelajari dan mencintai PAI,” tandasnya. (sta/nni/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO