Begini Pesan Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia saat Lantik Pengurus di Gresik dan Lamongan

Begini Pesan Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia saat Lantik Pengurus di Gresik dan Lamongan Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia, M Idris Laena, bersama pengurus usai pelantikan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Satuan Karya (Satkar) Ulama Indonesia, M Idris Laena, melantik dan mengukuhkan pengurus DPD dan DPC serta periode 2023-2028, Minggu (28/5/2023). Ketua DPD Satkar Ulama Indonesia ialah Muhammad Mukafi, sedangkan untuk adalah Mat Atim.

Pelantikan juga dihadiri Sekretaris Satkar Ulama Indonesia, Syamsul Rahman, dan Bendahara, Ahmad Labib, serta Ketua DPD , Ahmad Nurhamim dan Ketua DPD Kacung Purwanto. Idris mengawali sambutannya dengan berterima kasih dan rasa hormat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD dan DPC Satkar Ulama Indonesia serta .

"Saya ucapkan selamat," ucapnya.

Ia menyatakan, pelantikan pengurus Satkar Ulama merupakan salah satu bentuk konsolidasi organisasi.

"Terbentuk pengurus Satkar Ulama Indonesia dan sebagai bentuk komitmen pengurus untuk membesarkan Partai ," tuturnya.

Idris menyebutkan, Satkar Ulama Indonesia lahir pada tahun 1970. Hingga saat ini sudah terbentuk 21 kepengurusan se- Indonesia.

"Satkar bukan organisasi partai politik (parpol). Tapi ormas Islam. Jadi, siapapun bisa gabung," tuturnya.

Ia lantas mencontohkan di Banten. Yang jadi Ketua Satkar Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD.

"Juga, ada yang Ketua KPU. Karena ormas Islam, jadi siapapun bisa jadi ketua maupun pengurus satkar. Karena satkar didirikan oleh , maka kita berafiliasi dengan ," terangnya.

Idris berpesan kepada para pengurus Satkar Ulama yang baru dilantik agar melakukan 3 hal yang telah dimandatkan pada saat muktamar Satkar Ulama.

Pertama, membenahi AD/ART, agar bisa mengikuti perkembangan. Kedua, berjuang memenangkan pada Pemilu 2024. Ketiga, memperjuangkan rekomendasi Muktamar bahwa Ketum DPP dan Penasehat Satker Ulama Indonesia, Airlangga Hartarto Presiden Indonesia 2024.

"Saya juga berpesan, bukan hanya lembaganya saja yang dibesarkan. Tapi kader-kadernya juga. Makanya kita minta pengurus Satker maju caleg pada Pemilu 2024," katanya.

"Kita tugaskan Bendahara Umum Satkar Ahmad Labib sebagai Caleg DPR RI dapil dan . Saya intruksikan kepada Satkar Ulama dan memenangkan Labib," sambungnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO