Anggota Dewan Pasuruan Jalani Medical Check Up

Anggota Dewan Pasuruan Jalani Medical Check Up Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, H. M. Sudiono Fauzan saat menjalani medical check up.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meski sudah diberi fasilitas medical check up secara gratis setiap tahun, namun tidak semua Anggota mau memanfaatkannya.

Seperti yang terlihat Senin (29/5/2023) hari ini, dari 50 Anggota yang dijadwalkan melakukan check up, sekira 30 anggota yang memanfaatkan fasilitas tersebut.

Kondisi tersebut disayangkan oleh Ketua , H. M. . Ditemui usai melakukan cek kesehatan, pria yang akrab dipanggil Mas Dion ini berharap para anggota dewan mau memanfaatkan fasilitas yang diberikan Pemkab Pasuruan dengan tujuan memantau kesehatannya.

"Pemeriksaan ini dilakukan secara rutin selama setahun sekali, yang sifatnya yakni hak. Jadi sangat disayangkan kalau tidak mengikuti," jelas Dion, Senin (29/5/2023).

Sebab, kegiatan ini dilakukan hanya dalam satu hari. Setelah mengetahui kondisi kesehatannya, diharap para anggota dewan bisa menerapkan pola hidup sehat.

General check up ini sendiri meliputi tensi darah, pemeriksaan kesehatan mata, thorax, dan juga lainnya. Thorax sendiri merupakan pemeriksaan diagnostik noninvasif untuk mengevaluasi saluran pernapasan, parenkim paru, pleura, jantung, mediastinum, dinding dada, serta pembuluh darah.

"Tujuannya semoga semua anggota dewan sehat agar bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal," tutup Dion. (par/bib/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO