Dihadiri Wagub Jatim, Peringatan HLUN 2023 di Kota Pasuruan Berlangsung Meriah

Dihadiri Wagub Jatim, Peringatan HLUN 2023 di Kota Pasuruan Berlangsung Meriah Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, ketika memberi sambutan dalam peringatan HLUN 2023.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, hadir dalam peringatan Hari Lanjut Usia Nasional tahun ini di Kota , Senin (29/5/2023). Daerah yang dipimpin Saifullah Yusuf itu mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah dalam agenda tersebut.

Kegiatan yang juga dihadiri wali kota beserta wakilnya, Adi Wibowo, ini bertujuan mengapresiasi semangat jiwa dan raga lansia dalam mengisi kemerdekaan, serta peran pentingnya dalam pembangunan.

Hari Lanjut Usia Nasional yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 29 Mei itu bertajuk 'Lansia Terawat, Indonesia Bermartabat'. Kota dipilih sebagai tuan rumah berdasarkan keberhasilan pemerintah daerah setempat dalam menjadi kota ramah lansia.

Hal tersebut juga sebagai bentuk apresiasi keberhasilan karangwreda Sumber Asih Kota sebagai terbaik pertama karang wreda inspiratif tingkat Jawa Timur. Ketika memberi sambutan, Emil mengapresiasi Wali Kota atas upayanya mendampingi para lansia untuk terus berdaya.

“Pemilihan Kota sebagai tuan rumah pelaksanaan Hari Lansia Nasional tingkat Jawa Timur ini terkait dengan kepedulian Bapak Walikota () terhadap lansia dan di sini memiliki Karang Wreda paling berprestasi di Jatim,” ujarnya.

Menurut dia, peran lansia dalam pembangunan tidak bisa dilupakan. Ia mengatakan bahwa para lansia telah menjalankan peran kepemimpinan di era sebelumnya yang pada akhirnya akan diteruskan oleh para generasi muda.

“Lansia adalah yang mendidik kita semua dan para lansia sudah menjalankan kepemimpinan sehingga tugas kita adalah meneruskan tongkat estafet kepemimpinan tersebut. Kemudian pada akhirnya kita akan berada pada masa lansia juga,” tuturnya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO