PLN Pulihkan Jaringan Listrik Tertimpa Atap Rumah Warga di Kediri

PLN Pulihkan Jaringan Listrik Tertimpa Atap Rumah Warga di Kediri Petugas PLN saat mengevakuasi benda asing yang tersangkut di jaringan listrik SUTT. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jaringan listrik jalur Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 70 kv jalur Banaran-Tulungagung pada 26 Mei 2023 lalu, mengalami gangguan akibat tertimpa benda asing berupa atap galvalum.

Sunardi, Manajer ULTG , menjelaskan, bahwa hal itu terjadi akibat angin kencang yang melanda Kota yang membuat atap bangunan warga beterbangan dan menimpa jaringan SUTT tersebut.

"Kejadian itu menyebabkan padamnya aliran listrik di sebagian wilayah dan Tulungagung," kata Sunardi, Senin (29/5/2023).

Sebagai upaya penanganan, lanjut dia, langsung mengerahkan 5 personilnya untuk melakukan evakuasi terhadap atap galvalum yang tersangkut pada jaringan tersebut. Evakuasi berlangsung selama 90 menit dan listrik pun telah dinormalkan kembali.

"Kami berterima kasih atas laporan masyarakat sehingga sumber gangguan dapat segera ditemukan. Peran masyarakat dalam turut serta mengamankan aset kelistrikan sangat kami perlukan demi peningkatan layanan kami," pungkasnya. (uji/git).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO