Masyarakat Babel Bentangkan Bendera Merah Putih 78 Meter di Jembatan Emas

Masyarakat Babel Bentangkan Bendera Merah Putih 78 Meter di Jembatan Emas Masyarakat Babel Bentangkan Bendera Merah Putih 78 Meter di Jembatan Emas. Foto: Ist

PANGKALPINANG, BANGSAONLINE.com - Hari Lahir Pancasila pada 1 Juni dimeriahkan oleh masyarakat Pangkalpinang, Kepulauan dengan membentangkan bendera merah putih sepanjang 78 meter di kawasan Jembatan Emas.

Peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Babel Suganda Pandapotan Pasaribu yang didampingi unsur Forkopimda.

Suganda menjelaskan bahwa bendera merah putih raksasa itu memiliki ukuran 78x23 meter. Angka tersebut juga memiliki makna tersendiri.

"78 adalah usia Republik Indonesia, dan 23 merupakan usia Provinsi ", tutur Suganda.

Suganda berharap dengan momen Hari Lahir Pancasila dapat menambah rasa cinta terhadap NKRI melalui Pancasila pada diri setiap individu.

"Pancasila ini adalah ideologi bangsa dan harus ada di dalam sanubari setiap warga negara. Kami (Forkopimda) hadir semua di sini untuk mengajak masyarakat untuk berpegang teguh pada ideologi Pancasila", ujarnya.

Kemudian, alasan memilih Jembatan Emas sebagai lokasi acara Hari Lahir Pancasila karena ingin mengenalkan kepada masyarakat Indonesia salah satu ikon pariwisata di .

Adanya jembatan ikonik tersebut, wisatawan yang melintasi jembatan dapat langsung melihat suasana dan keindahan pantai sekitar.

"Kita ingin berupaya untuk menggeser pascatambang seperti apa, salah satunya dengaan menggelorakan pariwisata, karena memiliki segudang tempat wisata menarik. Mudah-mudahan tradisi yang baik ini bukan hanya untuk yang pertama dan terakhir", jelas Suganda.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO