Dongkrak Ekonomi, Pemdes Kaibon Madiun Bangun Wisata Kuliner

Dongkrak Ekonomi, Pemdes Kaibon Madiun Bangun Wisata Kuliner Wisata kuliner yang dibangun Pemerintah Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Kaibon, Kecamatan Geger, Kabupaten, mempunyai inovasi dalam membantu pendapatan ekonomi masyarakat, yakni dengan membuat wisata kuliner bernama Kaibon Food Center (KFC).

"Program destinasi dapat dari Jawa timur sekitar April 2022. Dengan tahapan yang ada, pembangunan dimulai Agustus serta pencairan anggaran pada September dan diresmikan pada 12 Desember 2022," kata Kepala Dusun III, Kelvin Agus Dwi Saputra, kepada BANGSAONLINE.com. Kamis (1/6/2023).

Sebagaimana yang diharapkan oleh pemerintah dalam mendorong daerah setempat menjadi desa berdaya, ia mengatakan bahwa Pemerintah Desa Kaibon berharap bisa memberdayakan warga yang belum memiliki pendapatan.

"Harapan dari pemerintah desa terkait program desa berdaya, nantinya desa berharap bisa memberdayakan masyarakat desa khususnya yang belum bekerja," tuturnya.

Kelvin menyebut, ada 7 lapak yang sudah siap, namun baru 4 warga yang mau berusaha di lapak yang telah ada tersebut. Untuk meningkatkan pengunjung yang hadir serta meramaikan atau memberdayakan fungsi KFC pemdes akan diadakan kegiatan yang sekiranya bisa menarik minat para pengunjung.

"Di sana nantinya akan diadakan even-even seperti lomba, live music, dan juga bisa digunakan sebagai acara resepsi dengan kapasitas ratusan undangan," pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO