Gubernur Khofifah Berharap Sambal Wader Jadi Ikon Baru Kabupaten Mojokerto

Gubernur Khofifah Berharap Sambal Wader Jadi Ikon Baru Kabupaten Mojokerto Gubernur Khofifah saat mencicipi nikmatnya sambel wader di Troloyo-Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kalau bertandang ke Kabupaten tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi gurih dan ‘maknyus'-nya sambel wader dan bothok yang berada di Kecamatan Trowulan. 

Kuliner itu memang cukup punya nama sejak dibuka pada 2007 karena gurih dan renyahnya ikan wader dipadu dengan sambal terasi yang khas. Hal tersebut membuat makan siang di Troloyo-Trowulan area Mojopahit ini akan selalu dirindukan pecinta sambal.

Bahkan, Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, yang mengaku pertama kali datang dan mencicipinya. Nikmatnya menu sambelan wader ini, menurut dia dapat menjadi salah satu ikon baru di Kabupaten .

“Kita berharap, ini akan menjadi ikon baru dengan menumbuhkembangkan kuliner-kuliner lain berbahan dasar wader di ,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut , para pelaku UKM juga akan bisa tumbuh lebih banyak lagi. Utamanya, saat ini banyak bantuan permodalan yang dapat menjadi opsi bagi pemberdayaan masyarakat desa berbasis kearifan lokal.

"Ini sangat bisa dijadikan referensi untuk potensi yang ada di wilayah lain. Sehat rek wader itu,” ajaknya.

Gubernur tampak menikmati hidangan sambal wader dan botok di sini, selain rasanya yang gurih wader yang disajikan disini selalu fresh karena ditangkap dari beberapa sungai di kawasan .

Momen kunjungan Gubernur untuk makan siang di rumah makan ini ditemani oleh Bupati , Ikfina Fahmawati.

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO