Deretan Pelatih Timnas Brasil Paling Sukses Sepanjang Sejarah

Deretan Pelatih Timnas Brasil Paling Sukses Sepanjang Sejarah Luiz Felipe Scolari

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Brasil adalah salah satu tim sepak bola yang memiliki sejarah bagus. Tim samba ini, meraih banyak kesuksesan dalam ajang piala bergengsi tingkat internasional.

Timnas Brasil sendiri menjadi peraih gelar Piala Dunia terbanyak di tahun 1958, 1962, 1970, 1994, dan 2002.

Timnas ini sendiri, memulai pertandingan pertamanya dengan melawan timnas Argentina pada tahun 1914. Namun demikian, pada laga tersebut, Timnas Brasil kalah dengan skor 3-0 oleh Argentina.

Selain sukses dalam ajang piala bergengsi bertaraf Internasional, Brasil sendiri melahirkan banyak pemain terkenal yang dianggap sebagai icon sepak bola dunia. Diantaranya, Pelé, Zico, Romário, Ronaldo, Ronaldinho, dan Neymar.

Tak hanya itu, Tim nasional Brasil sendiri telah meraih prestasi di ajang Piala Copa America. Pada piala Copa America, Brasil memenangkan sembilan belas kali dan membuat tim ini menjadi tim sepak bola dengan gelar terbanyak dalam sejarah.

Kesuksesan tim ini, tak luput dari peran pelatih lokal yang dapat membawa Brasil meraih beberapa gelar juara dunia.

Carlos Alberto Parreira

Dilansir dari transfermarkt.com, Carlos Alberto Parreira adalah pelatih Brasil yang menangani dalam 3 periode, yaitu pada Tahun 1983 hingga 1984, pada 1991 hingga 1994, dan yang terakhir yakni pada 2003 hingga 2006.

Selama melatih Timnas Brasil, Parreira berhasil membawanya Piala Dunia tahun 1994, Copa America 2004, dan Piala Konfederasi 2005.

Mario Zagallo

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO