Top! Jawa Timur Borong 39 Penghargaan BKN Award 2023, Gubernur Khofifah: Alhamdulillah

Top! Jawa Timur Borong 39 Penghargaan BKN Award 2023, Gubernur Khofifah: Alhamdulillah Gubernur Khofifah didampingi wakilnya, Emil Dardak, ketika memberi penghargaan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Berbagai prestasi gemilang terus digulirkan Jawa Timur. Kali ini, pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota sukses menyabet 39 penghargaan dari berbagai kategori dalam ajang Badan Kepegawaian Negara () Award 2023.

Bertajuk 'Talent Management 2030 Smart, Agile dan Empathy', penghargaan tahun ini diumumkan dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2023 di Kota Bandung pada Selasa (30/5/2023) lalu.

Khusus untuk , penghargaan yang diraih sebanyak 5 kategori, yakni peringkat I kategori utama Implementasi NSPK Manajemen terbaik pada kategori pemerintah provinsi tipe besar, dan Peringkat I Pengembangan Kompetensi .

Kemudian, Peringkat II Penerapan Pemanfaatan Data Sistem Informasi dan CAT, Peringkat V kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Pegawai dan Peringkat V kategori Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja kategori Pemprov tipe besar. 

Istimewanya, pemerintah kabupaten/kota se-Jawa Timur turut meraih 34 penghargaan dari berbagai kategori. Atas prestasi yang diraih, Gubernur  menyampaikan rasa syukur dan bangga.

Menurut dia, ini merupakan bentuk upaya nyata guna mewujudkan manajemen kepegawaian yang kompeten sesuai kualifikasi yang dibutuhkan sehingga mampu memberikan performa terbaik untuk melayani masyarakat.

"Alhamdulillah, pemprov dan pemkab/pemkot se-Jatim berhasil memborong 39 penghargaan pada Award 2023. Lima penghargaan berhasil diraih pemprov, dan 34 lainnya diraih kabupaten/kota se-Jatim," ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin (5/6/2023).

"Begitu juga untuk kabupaten/kota di Jatim yang menerima penghargaan, saya ucapkan selamat dan makin sukses dalam mewujudkan kepegawaian yang inovatif dan produktif di wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Atas berbagai capaian tersebut, gubernur mengaku hal ini menjadi capaian yang patut disyukuri mengingat penghargaan yg diperoleh Jawa Timur terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Pada 2021, total penghargaan Award yang diterima pemprov dan pemkab/pemkot se-Jatim hanya sebanyak 11 penghargaan. Sementara, pada tahun 2022 meningkat menjadi 32 penghargaan.

"Jadi dengan pemprov yang meraih 5 penghargaan dan 34 penghargaan untuk kabupaten/kota, ini hasil yang sangat membanggakan. Karena ini bukti bahwa kami terus berusaha meningkatkan manajeman setiap tahunnya," terang .

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO