Pelayanan Terus Ditingkatkan, RSUD Kilisuci Terima Akreditasi Paripurna

Pelayanan Terus Ditingkatkan, RSUD Kilisuci Terima Akreditasi Paripurna Warga saat sedang antre di depan loket pendaftaran RSUD Kilisuci, Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Komitmen Pemerintah Kota Kediri dalam menghadirkan pelayanan kesehatan terbaik terus diperbaiki. Seperti halnya prestasi yang berhasil diraih oleh RSUD Kilisuci sebagai rumah sakit umum daerah yang terakreditasi paripurna oleh lembaga , .

Direktur RSUD Kilisuci, dr. Tutik Mahanani, mengatakan RSUD Kilisuci akan terus berbenah dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat, khususnya di Kota Kediri.

"Alhamdulillah, RSUD Kilisuci terus berbenah dalam pelayanan kesehatan hingga membuat rumah sakit ini terakreditasi paripurna oleh lembaga dari Jakarta," tuturnya, Senin (5/6/2023).

Menurut dia, proses akreditasi ini berjalan selama 3 hari, yakni mulai tanggal 21, 22, 23 Mei 2023. Proses akreditasi diawali secara online melalui zoom meeting guna melakukan pengecekan telusur dokumen yang terdiri dari 14 pokja. Kemudian hari berikutnya surveyor datang langsung ke RSUD Kilisuci untuk telusur secara langsung.

"Penulusuran tersebut dilakukan oleh tim surveyor lembaga akreditasi Rumah Sakit , dr. Raden Gunawan Effendi dan Debby Christianti," imbuhnya.

Terkait gelar akreditasi 'paripurna', standar yang ada dari masing-masing pokja nilainya harus di atas 80%. Di samping itu, ada juga beberapa pokja yang nilainya harus 100% untuk prognas dan SKP.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO