Berikut Pesan Bupati Gresik saat Lantik 3 Kades PAW

Berikut Pesan Bupati Gresik saat Lantik 3 Kades PAW Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, didampingi wakilnya, Aminatun Habibah, saat pelantikan kepala desa. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, mengambil sumpah dan melantik 3 kepala desa (kades) pengganti antar-waktu (PAW), Selasa (6/6/2023). Mereka adalah Kades Manyarrejo, Kecamatan Manyar Siswanto, Kades Desa Sukalela, Kecamatan Tambak, Moh Muzakki, dan Kades Desa Dooro Kecamatan Cerme, Choirul Umam.

Para kepala desa yang telah dilantik akan mengemban amanah selama sisa periode yang digantikan. Bupati menyatakan, pelantikan ini merupakan momen istimewa dan sebagai awal dalam suatu perjuangan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Niatnya harus benar-benar untuk berjuang. Berjuang untuk memperbaiki apa yang masih kurang, dan melanjutkan apa yang sudah baik. Niatnya di situ, jangan niat yang lain," tuturnya.

Menurut pimpinan daerah yang akrab disapa itu, jabatan kades menjadi hal yang krusial, lantaran dibalik niat tersebut ada ribuan masyarakat di tiap desa yang merupakan tanggungjawab dari kades.

"Kalau dulu mungkin tanggungjawabnya sebatas keluarga. Tapi, setelah ini tanggungjawab kades sudah ribuan jiwa warga. Artinya tanggungjawab ini menjadi tanggungjawab dan komitmen kita bersama," ucapnya.

Ia menyampaikan, kades bekerja tidak sendirian. Ada kehadiran bupati beserta seluruh perangkat Pemerintahan Kabupaten . Ada banyak program yang sudah disiapkan untuk masyarakat desa.

"Silakan ini diakses. Bagaimana mewujudkan lingkungan desa yang bersih, bagaimana desa bisa menurunkan isu-isu strategis seperti stunting, kemiskinan, kematian ibu dan anak," ujarnya.

"Panjenengan tidak sendirian. Sudah ada program dan regulasi yang bisa langsung dijalankan. Kita bekerja bersama-sama," imbuhnya.

turut mengapresiasi dan memberikan ucapan terima kasih kepada Pj Kades yang sudah mengisi kekosongan sebelum kades baru dilantik. Hadir juga Wakil Bupati , Aminatun Habibah, Forkopimda, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Abu Hassan dan jajaran camat. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO