Kepala Dinkes Tuban Jabat Kepala UDD PMI

Kepala Dinkes Tuban Jabat Kepala UDD PMI dr Bambang Priyo Utomo saat menandatangi sebagai berita acara sebagai Kepala UDD PMI Tuban yang baru.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, dr Bambang Priyo Utomo saat ini menjadi Kepala Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI).

Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut, dipimpin langsung oleh Ketua PMI sekaligus Sekda Kabupaten Tuban, Budi Wiyana di aula PMI setempat, Selasa (6/6/2023).

Dalam sertijab itu, Kepala UDD yang lama, dr Didik Suharsoyo juga diberikan sebuah penghargaan, karena telah mengabdi selama 12 tahun.

Ketua PMI Kabupaten Tuban, Budi Wiyana mengatakan, serah terima ini setelah Kepala UDD PMI yang lama menjabat 2 periode. Lalu, digantikan dr. Bambang Priyo Utomo yang saat ini juga masih menjabat Kepala Dinkes P2KB Kabupaten Tuban, yang sebentar lagi sudah memasuki masa pensiun. Kedepan setelah adanya pergantian ini tentu mempertahankan yang sudah baik.

"Memang masih ada beberapa pekerjaan rumah (PR) diantaranya adalah akreditasi. Itu kita targetkan pengurus yang baru ini dapat menyelesaikan sebelum akhir tahun," ungkap Ketua PMI yang juga Sekda Tuban.

Ia mengatakan, perlunya meningkatkan kebersamaan dan kekompakan untuk seluruh jajaran PMI. Baik yang berada di UDD maupun Markas, karena dengan kebersamaan itu kinerja akan lebih optimal.

"Adanya terobosan dan inovasi, sehingga PMI yang saat ini sudah mulai dikenal tingkat regional Jatim dapat lebih ditingkatkan lagi. Karena kita masih kalah dengan kota besar. Kita ingin menyamai bahkan kalau bisa diperhitungkan tingkat nasional," bebernya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO