Ditemukan di Kandang Ayam, Piton 5 Meter di Pandaan Pasuruan Jadi Tontonan Warga

Ditemukan di Kandang Ayam, Piton 5 Meter di Pandaan Pasuruan Jadi Tontonan Warga Piton sepanjang 5 meter yang diamankan warga Pandaan, Kabupaten Pasuruan, dari gudang kosong.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Piton sepanjang 5 meter ditemukan warga di salah satu kandang ayam milik warga yang tak jauh dari gudang kosong di Dusun Jetak, Desa Karang Jati, Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Senin (13/6/2023) malam.

Yayuk sang pemilik gudang takut akan hal adanya ular. Ia lantas langsung meminta bantuan kepada warga lain untuk datang menangkap piton.

Baca Juga: Bersama para Petani Milenial, Khofifah Panen Bunga Sedap Malam di Pasuruan

"Ia mas kami di hubungi melalui seluler, we elah tau adanya ada ulang besar dan kami langsung bergegas kelokasi dan langsung kita amankan," kata Pramu (45) warga Dusun Lebaksari.

Dalam penanganan untuk penangkapan ular prosesnya tidak mudah. Pramu dan rekannya menangkap ular dengan bantuan seadanya seperti tali dan kayu. 

Evakuasi butuh waktu sekira 1 jam. Saat dilakukan penangkapan, ular melakukan perlawanan karena lokasi berada di lahan sempit saat penangkapan.

Baca Juga: Pemilik Kafe di Ruko Gempol 9 Keluhkan Pungutan Rp80 Ribu per Hari, Minta Pertanggungjawaban

Ular sepanjang mencapai 5 meter lebih ini, diketahui ular berjenis Sono kembang dan diperkirakan mencapai 35 kg.

"Setelah dilakukan penangkapan, ternyata ular usai memakan 3 ekor ayam milik warga di kandang ayam yang tak jauh dari penangkapan. Tidak hanya itu mas. Terlihat ular ini usai proses ganti kulit," urai Pramu.

Sementara itu, Kasi pelayanan Pemdes Karang Jati, M Yasin, membenarkan peristiwa tersebut menjelaskan. Setelah dilakukan penangkapan ular tersebut di pindahkan ketempat yang lebih layak.

Baca Juga: Khofifah Didoakan Dua Putra Pendiri NU dan Pengasuh PP Sidogiri Jadi Gubernur Dua Periode

"Tadi usai di tangkap. Langsung dibawa dan diamankan di (Dusun Lebaksari, Desa Karangjati), dan tidak luput jadi tontonan warga usai dipindah ke kotak kosong bekas kandang ayam milik warga. Dan apabila nanti ada orang yang mau membeli kita akan menjualnya," pungkasnya. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO