Wali Kota Kediri Ingin Memastikan Semua Proses Pembangunan Jalan Tol Berjalan Lancar

Wali Kota Kediri Ingin Memastikan Semua Proses Pembangunan Jalan Tol Berjalan Lancar Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, diapit Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto, dan Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, ingin memastikan semua proses pembangunan jalan tol berjalan lancar. Ia mengungkapkan hal tersebut saat mengikuti sosialisasi Proyek Strategis Nasional Pengadaan Tanah untuk Kepentingan Umum Pembangunan Jalan Tol di Pendopo Panjalu Jayati, Kabupaten , Jumat (16/6/2023).

"Di sini saya ingin memastikan bahwa semua proses berjalan lancar. Kita ingin tahu secara rinci dan detail dalam menilai dan mengukur. Sehingga semua tahapan bisa dilalui dengan baik," kata Abu.

Ia berharap penilai juga berempati terhadap orang yang terkena dampak, sebab bagi orang yang terkena dampak tidak mudah karena mungkin harus mencari tempat tinggal baru dan menghidupkan ekonominya. Maka dari itu, semua harus jelas dan dipersiapkan dengan baik untuk menghindari terjadinya konflik.

"InsyaAllah semua akan berjalan dengan baik dan semua sudah tercatat. Saya sudah rapat dengan BPN kita melihat kekurangan kita apa termasuk dalam menghitung bangunan. Nanti pemrakarsa akan menghitung bangunan yang diverifikasi oleh PU," paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati , Dewi Mariya Ulfa, menambahkan program pembangunan jalan tol ini bukan hanya program Pemkab namun juga pemerintah se Eks-Karisidenan . Maka dari itu, lanjut dia, program ini perlu didukung dengan sinergi dari semua pihak. Sehingga program bisa berjalan baik dan sukses.

"Nantinya Bandara yang ada di Kabupaten dan jalan tol bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga bisa menumbuhkan perekonomian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber Direktur Jendral Pengadaan Tanah dan Pengembangan Pertanahan, Embun Sari, serta Staf Ahli Menteri ATR/Kepala BPN Bidang Hukum Agraria dan Masyarakat Adat, Yagus Suyadi.

Hadir pula Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Adi Suwignyo, Forkopimda Kota dan Kabupaten , Kepala Kantor Badan Pertanahan se Eks-Karisidenan , Kepala OPD terkait se Eks-Karisidenan serta tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO