HDCI Surabaya Sembelih Sapi Ahmad Sahroni, Disalurkan ke Tukang Becak dan Ojol

HDCI Surabaya Sembelih Sapi Ahmad Sahroni, Disalurkan ke Tukang Becak dan Ojol Personel HDCI Surabaya saat menyalurkan daging kurban kepada masyarakat, pengemudi ojol, dan tukang becak.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com 1444 H, Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Surabaya menyembelih 10 ekor sapi dan 3 kambing kurban, salah satunya sapi kurban sumbangan Ahmad Sahroni, pimpinan Komisi III DPR RI yang juga Ketua Umum HDCI.

Ketua HDCI Surabaya, Indra Irawan Rimba, mengatakan bahwa total ada 10 sapi kurban, termasuk sumbangan dari Ahmad Sahroni dan Bendum HDCI, Nurendra 'Aco' Rahmat. Dari 10 ekor sapi itu, 5 ekor sapi disembelih di sekretariat HDCI Surabaya.

"Kami menyebar 500 kupon yang disedekahkan ke tukang becak dan pengemudi ojol. Kami juga sedekahkan daging kurban ini ke panti asuhan, yatim-piatu dan masyarakat sekitar kantor HDCI Surabaya," kata pria yang akrab disapa Bro Tatto itu, Sabtu (1/7/2023).

Ia mengungkapkan, jumlah hewan kurban tahun ini adalah yang terbanyak dari tahun-tahun sebelumnya. Ini bukti antusiasnya anggota HDCI untuk berkurban.

Pada 1444 H ini, kata Indra, untuk pertama kalinya pula dilaksanakan penyembelihan dan pembagian daging kurban di kantor sekretariat HDCI Surabaya. Sebelumnya, HDCI hanya menyalurkan hewan kurban ke masjid-masjid mau pun panti asuhan.

"Tahun ini memang istimewa, kami melakukan penyembelihan dan pembagian daging kurban di kantor HDCI Surabaya. Jumlah hewan kurbannya pun rekor, terbanyak dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ini bukti HDCI Surabaya hadir dan bermanfaat bagi masyarakat," paparnya.

Sementara itu, panitia pelaksana Kurban HDCI Surabaya, Gus Ali Azhara memastikan penyembelihan yang dilaksanakan sudah sesuai syariat Islam. Termasuk penyalurannya yang menyentuh fakir miskin dan masyarkat sekitar.

Menurut dia, kegiatan ini selain sebuah ibadah, juga ada sisi sosial. Lewat kegiatan ini HDCI Surabaya bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat.

"Kegiatan ini bentuk kepedulian kami pada masyarakat, sekaligus silaturahmi kami kepada masyarakat. Ini membuktikan anggota HDCI itu tidak hedon dan arogan, kami membaur pada masyarakat," ucap keluarga Pondok Pesantren Al Khoziny, Buduran, Sidoarjo, itu. (mdr/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO