Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan Seragam Gratis untuk Pelajar TK hingga SMP

Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan Seragam Gratis untuk Pelajar TK hingga SMP Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat menyalurkan bantuan baju seragam serta perlengkapan sekolah gratis secara simbolis kepada salah satu pelajar.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pemkot menghadirkan program baru di bidang pendidikan dalam rangka melahirkan generasi baru yang berkualitas. Secara simbolis, Wali Kota , Ika Puspitasari, menyalurkan bantuan berupa baju seragam serta perlengkapan sekolah kepada siswa mulai dari tingkat TK hingga SMP, Selasa (4/7/2023).

"Secara serentak, kami membagikan 1 seragam sekolah kepada masing-masing murid 3 setel, kemudian sepasang sepatu sekolah, dan tas sekolah bagi 5.200 lebih murid mulai dari jenjang TK, SD, dan SMP baik negeri maupun swasta se-kota ," ujarnya.

"Kita akan kawal bersama-sama, bahwa tujuan yang ingin kita capai adalah bagaimana indeks pembangunan manusia (IPM) yang salah satu komponennya adalah dari pendidikan ini bisa dinaikkan secara graduatif," tuturnya.

"IPM dengan kategori sangat tinggi dapat mengukur masyarakat Kota dari berbagai sisi seperti kesehatan, pendidikan, dan kemampuan ekonomi melalui daya belinya. Artinya, kalau IPM sebuah daerah itu kategori sangat tinggi di atas 80, pembangunan secara holistik terhadap sumber daya manusia itu dikatakan berhasil atau sukses," paparnya menambahkan. 

"Kami sudah survei keempat kabupaten/kota terbesar di Indonesia, mulai dari Jakarta, Surabaya dan Medan, baru Kota yang memberikan 3 paket seragam gratis dan tepat waktu," timpal Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota , Amin Wachid. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO