Rapat Paripurna DPRD Nganjuk, Begini Jawaban Bupati soal Pandangan Umum Setiap Fraksi

Rapat Paripurna DPRD Nganjuk, Begini Jawaban Bupati soal Pandangan Umum Setiap Fraksi Wakil Ketua DPRD Nganjuk, Jianto, saat memimpin rapat paripurna terkait jawaban bupati. Foto: BAMBANG DWI JULIANTO/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Rangkaian pembahasan rancangan peraturan daerah  tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2022 digelar, Selasa (4/7/2023). Kegiatan ini dipimpin Wakil Ketua DPRD , Jianto, bersama Tatit Heru Tjahjono selaku ketua dewan, dan dihadiri Bupati , Marhaen Djumadi.

Pimpinan sidang mendengar jawaban bupati tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD dan lampiran selengkapnya dengan nota keuangan tahun anggaran 2022.

Baca Juga: SAKIP Award 2024, Pemkab Nganjuk Raih Predikat Sangat Baik

"Dari jawaban yang telah disampaikan Bupati , telah diterima farksi-farksi dan sudah kita dok," kata Jianto.

Berdasarkan hasil jawaban bupati yang disampaikan dari pendapat fraksi-fraksi semua sudah diutarakan juga sebagai koreksi pemerintah ke depan agar semakin baik.

"Semoga ke depan berbagai progam yang di laksanakan Pemda lebih baik lagi," ucap Jianto.

Baca Juga: Pj Bupati Nganjuk Buka Lomba Kicau Tingkat Nasional

Sementara itu, Marhaen menyebut ada berbagai pencapaian yang telah dilaksanakan Pemkab pada tahun lalu kendati ada beberapa yang masih perlu menjadi fokus perhatian, yakni di bidang agropolitan.

"Yang masih kurang dan harus kita pacu lagi di sektor agropolitan", kata Marhaen.

Menurut dia, memang saat ini yang belum terlihat yaitu di sektor pertanian pada bidang agropolitan, dan ini harus dilakukan perbaikan dan pembenahan.

Baca Juga: Kontes Ikan di Nganjuk, Lombakan Lele dan Gurami Terberat

"Kita pingin kususnya diperkotaan dengan besik pertanian", ungkapnya.

Kita memiliki Bawang Merah yang sudah sangat di kenal, tapi kenapa sebagai penyangga lumbung pangan bidang Agropolitan masih landai.

"Inilah yang menurut saya masih kurang dan harus kita pacu lagi, agar Baeang Merah tidak sampai hilang dan kalah dengan daerah lain", keluhnya.

Baca Juga: Kawal Putusan MK, Gabungan Aliansi Mahasiswa Ngajuk Berdemo di DPRD Desak Empat Tuntutan

Marhaen menilai, ada upaya-upaya yang masih perlu diperbaiki dihilirnya, karena masih seringnya petani bawang merah sering merugi saat melimpahnya produksi bawang merah.

"Saya mengakui kalu bisnis ke bisnis terap jalan, tapi perlu perbaikan agar tidak sampai ada yang dirugikan", tegas Marhaen.

Apa yang menjadi pendapat fraksi-fraksi di DPRD saat ini menjadi koreksi, agar apa yang sudah berjalan dengan baik akan semakin baik. (bam/sis)

Baca Juga: Peringati HUT RI, Pemkab Nganjuk Gelar Pameran Pembangunan dan Produk Unggulan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO