Polres Mojokerto Kota Ungkap Spesialis Pencurian Kabel Listrik Milik PLN

Polres Mojokerto Kota Ungkap Spesialis Pencurian Kabel Listrik Milik PLN Komplotan pencurian kabel milik PLN berhasil diringkus oleh Polres Mojokerto Kota.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Komplotan spesialis pencuri kabel listrik di gardu trafo milik PLN berhasil di ungkap Polres Mojokerto Kota, Selasa (4/7/2023).

Empat pelaku tersebut berhasil diringkus, dua diantaranya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas.

Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Wiwit Adisatria mengatakan, keempat pelaku adalah YN (37), RK (27), SR (30) dan IL (28), merupakan warga Cilegon dan Madura, diringkus oleh Tim Resmob Satreskrim Polres Mojokerto Kota di Kecamatan Kebomas, Gresik.

"komplotan sudah sering melaksanakan aksinya, mereka hampir tiap hari melakukan aksi sasarannya adalah gardu-gardu PLN yang tempatnya rata-rata sepi, komplotan membawahi ada empat wilayah yaitu Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Jombang dan Nganjuk itu sudah terjadi 42 kali belum yang ada di Madura kemudian juga di Gresik di Lamongan.

Mereka setiap hari ini bekerja istilahnya ya tiap hari ini bekerja rata-rata satu malam itu empat kali," jelasnya.

Masih menurut kapolres, modus operandi yang mereka gunakan Kabel Trafo tersebut dipotong menggunakan alat dan modal nekat, karena ketika melakukan aksinya, ia tanpa menurunkan tekanan yang ada di panel.

“Jadi 4 orang ini sudah bagi-bagi tugas ada yang, tugasnya melakukan pemotongan kemudian ada yang tugasnya narik kabelnya kemudian ada yang potong potong kabel tembaga murni 150 mm" jelas Wiwid.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO