Jemaah Haji Asal Pamekasan Meninggal Dunia Usai Pesawat Landing di Bandara Juanda

Jemaah Haji Asal Pamekasan Meninggal Dunia Usai Pesawat Landing di Bandara Juanda Keluarga penjemput jamaah haji memadati Pendopo Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Desuki (89), jemaah haji asal Kabupaten meninggal dunia usai pesawat yang ditumpanginya landing di Bandara Juanda, Surabaya, Kamis (6/7/2023).

"Saat landing, keluar dari pesawat, jemaah lemas, kemudian ditangani oleh tim KKP," kata Nurul Ulum, Ketua Kloter 5 Sub Surabaya.

Menurutnya, korban sempat dilarikan ke Rumah Sakit RS Mitra Keluarga Pondok Candra untuk mendapatkan perawatan. Setelah diperiksa GDA, hasilnya 45. Tiba-tiba jemaah tidak respons, henti jantung, dan dinyatakan meninggal dunia.

"Ambulans jenazah disiapkan oleh Kemenag dan Pemkab untuk dimakamkan di sesuai permintaan keluarga. Pagi dini hari tadi jam 03.00 WIB menuju ke ," tuturnya.

Sekadar informasi, sebanyak 1.341 jemaah haji dari Kabupaten sudah sampai di Bumi Gerbang Salam. Kemenag menyiapkan 7 titik penjemputan agar tidak terjadi penumpukan dari pihak keluarga. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO