Malam 1 Suro, Polres Gresik Terjunkan Ratusan Personel untuk Jaga Kamtibmas

Malam 1 Suro, Polres Gresik Terjunkan Ratusan Personel untuk Jaga Kamtibmas Petugas Polres Gresik saat menggelar patroli skala besar. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Polres  menggelar patroli skala besar untuk menjaga situasi Kamtibmas agar kondusif pada malam 1 suro, Selasa (18/7/2023) malam. Alhasil, ratusan personel diterjunkan dalam agenda tersebut.

Kapolres , AKBP Adhitya Panji Anom, mengatakan bahwa patroli skala besar dilaksanakan malam 1 suro untuk memberikan rasa aman dan menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Sebanyak 118 personel Polres dan polsek jajaran diterjunkan dalam patroli besar.

Gelaran patroli dilakukan gabungan staf Polres dan polsek jajaran dilaksanakan di sejumlah titik keramaian.

"Pelaksanaan patroli malam satu suro untuk menjaga situasi kamtibmas berjalan aman, lancar dan Kabupaten kondusif," ujarnya didampingi Kasat Samapta, AKP Sugeng Sulistiyono, Rabu (19/7/2023).

Kapolres menyampaikan, patroli dilakukan personel gabungan staf dengan menggunakan kendaraan dinas mobil patroli, dan kendaraan roda dua.

Dalam pelaksanaan patroli, personiel juga memberikan himbauan kepada tukang parkir dan masyarakat yang berada di taman agar sama-sama menjaga keamanan dengan mengunci kendaraan yang ditinggalkan.

Personel patroli juga menghimbau kepada anak muda yang nongkrong tidak melakukan balapan liar

"Patroli untuk menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten , dan mengantisipasi gangguan malam satu suro," tuturnya.

Kapolres berharap, melalui kegiatan patroli yang dilakukan personel gabungan, dapat mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan. Dan, diharapkan mampu menjaga kondusifitas dan mencegah gangguan kamtibmas

"Kami juga telah memberikan himbauan kamtibmas melalui media sosial (.medsos) resmi Polres , dan memasang banner himbauan," tutupnya. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO