Majafest 2023, Bupati Mojokerto Kenalkan Pariwisata hingga Ekonomi Kreatif

Majafest 2023, Bupati Mojokerto Kenalkan Pariwisata hingga Ekonomi Kreatif Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat konferensi pers terkait Majafest 2023. Foto: YUDI EKO PURNOMO/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Even akbar Majafest 2023 bakal kembali digelar. Ajang pameran tourism, budaya, dan ekonomi kreatif bertajuk 'Harmoni Nusantara' itu yang diadakan pada 3-5 Agustus 2023 dipastikan bakal menarik ribuan pengunjung.

Acara ini bakal dimeriahkan festival bantengan dari 100 pegiat seni, rekor MURI tari Redoyo Mojosakti, pemilihan Gus-Yuk 2023, campursari, ludruk Karya Budaya, Mashano Musik, pameran ekraf, keroncong Jelita, festival sambel wader, Mojokerto tourism award, dan seni reog.

"Harusnya even ini bakal lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya karena melibatkan Forkopimda," kata Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat konferensi pers terkait Majafest 2023, Rabu (26/7/2023).

Ia berharap, target dari momentum tahun ketiga bakal terwujud, yakni menjadi ikon wisata setara Jember Festival dan Batu Festival.

"Selain itu Majafest ini untuk mengenalkan produk UMKM kita ke masyarakat serta meningkatkan pemasaran UMKM, poduksi UMKM kita dibawah binaan dari Disperindag," tuturnya.

Sementara itu, Kadiskominfo Kabupaten Mojokerto, Ardi Sepdianto, menambahkan, Majafest adalah upaya menciptakan sebuah brand untuk Kabupaten Mojokerto.

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO