Bupati Buka Porseni Pelajar MA se-Jombang

Bupati Buka Porseni Pelajar MA se-Jombang Bupati saat pembukaan Porseni MA se-Jombang 2023. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati , Mundjidah Wahab, secara resmi membuka Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) pelajar tingkat Madrasah Aliyah (MA) se-Kabupaten tahun 2023, Selasa (1/8/2023).

Pembukaan Porseni MA se-Kabupaten tahun 2023 ini juga dihadiri oleh Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram. Ajang kompetisi tersebut berlangsung pada 1-3 Agustus 2023, diikuti oleh 2.165 peserta dengan jumlah bofficial 470 orang dari 95 MA di , baik Negeri maupun swasta.

"Saya berharap aang Porseni ini bisa menjadi kegiatan yang positif karena ini adalah untuk anak-anak kita, generasi kita, bibit-bibit atlet untuk menghadapi Porseni (MA) tingkat Jawa Timur," kata bupati.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa atlet-atlet yang berprestasi pada Porseni MA se- ini ke depan juga bisa 'berbicara' di tingkat nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenag Jatim, Husnul Maram, mengatakan, karena merupakan gudanngnya pesantren, santri dan juga gudangnya madrasah, maka diharapkan pelaksanaan Porseni bisa berjalan dengan mengedepankan akhlakul karimah.

"Dalam pertandingan apapun, sehingga nanti mendapatkan juara-juara yang bisa dipertanggungjawabkan," ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Porseni MA se- tahun 2023, Masruqin mengatakan, pada Porseni ini dipertandingkan sebanyak 7 cabang olahraga dan 9 seni. Tujuh cabang olahraga itu di antaranya yakni, Atletik, Buku Tangkis, Tenis Meja, Catur, Pencak Silat, Futsal, serta Bola Voli.

"Seninya ada MTQ, Fahmil Qur'an, Tahfidzul Qur'an, kaligrafi, desain grafis, pidato bahasa Inggris, pidato bahasa Arab, cipta baca puisi, kemudian singer," jelasnya.

Dikatakan Masruqin, pelaksanaan Porseni ini ditempatkan di beberapa lokasi, seperti di MAN 1 , MAN 4 , Stadion Merdeka , Dojo Mahameru , dan ada pula yang dilaksanakan di Balai Desa Mojongapit, Peterongan, .

"Target Porseni itu nanti mencetak atlet-atlet yang siap untuk mengikuti Porseni MA Jawa Timur, dengan target juara umum di MA Jawa Timur," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO