Kasus Mutilasi, Polres Jombang Kerja Sama dengan Labfor Polda Jatim Siapkan Tes DNA

Kasus Mutilasi, Polres Jombang Kerja Sama dengan Labfor Polda Jatim Siapkan Tes DNA Kasatreskrim Polres Jombang AKP Aldo Febrianto saat memberikan keterangan terkait kasus mutilasi. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna mengungkap kasus mutilasi yang bagian tubuhnya ditemukan di sungai , Kecamatan Mojowarno, Kabupaten , polisi mengirimkan sampel tulang korban ke Laboratorium Forensik (Labfor) .

Pengiriman sampel tulang tersebut untuk dilakukan tes deoxyribonucleic acid (DNA) atau tes genetik jika ada masyarakat yang melaporkan kehilangan anggota keluarga.

"Kita kerja sama dengan Labfor , kita kirimkan sampel tulang korban. Siapa tahu ada warga yang keluarganya hilang, dapat tes DNA di Labfor ," ucap Kasatreskrim Polres , AKP Aldo Febrianto, saat pers rilis, Senin (7/8/2023).

"Namun hingga saat ini, belum ada warga yang melaporkan kehilangan anggota keluarga," imbuhnya.

Hingga saat ini, polisi terus melakukan penyidikan. Bahkan, pihaknya sudah memeriksa beberapa saksi, di antaranya Kepala Junaidi Catur Wicaksono, Sunawan seorang pencari ikan yang pertama kali menemukan karung berisi potongan mayat, saksi seorang petani, serta pemilik toko di dekat tempat kejadian perkara.

"Ada 4 saksi yang sudah kami periksa," pungkas Aldo.

Sebelumnya, ditemukan dua karung plastik berisi potongan tubuh manusia tanpa kepala yang merupakan korban mutilasi oleh warga yang sedang mencari ikan di aliran irigasi , Kecamatan Mojowarno, Kabupaten , pada Jum'at (4/8/2023) kemarin.

Potongan tubuh tersebut kemudian dibawa ke RSUD guna dilakukan autopsi. Hasilnya, diketahui jenis kelamin korban yakni perempuan. Usia sekitar 25 hingga 35 tahun, tinggi badan 145 sampai dengan 158 centimeter, berambut lurus panjang sekitar 35 sentimeter, kulit berwarna sawo matang. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO