Gubernur Khofifah Hadiri Peresmian Rumah Sakit Hasyim Asy'ari Jombang

Gubernur Khofifah Hadiri Peresmian Rumah Sakit Hasyim Asy Gubernur Khofifah saat menghadiri peresmian Rumah Sakit Hasyim Asy'ari Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gubernur menghadiri peresmian Rumah Sakit Hasyim Asy'ari (RSHA) Dompet Dhuafa Tebuireng di Kecamatan Diwek, , Selasa (8/8/2023).

Mantan Menteri Sosial itu membuka agenda tersebut dengan menekan tombol sirine, serta menandatangani sebuah prasasti. Ia didampingi Nyai Farida Salahuddin Wahid, dan Ketua Dewan Pembina Yayasan Dompet Dhuafa Republika, Parni Hadi.

Gubernur mengapresiasi pendirian RSHA di Kawasan Tebuireng, yang merupakan hasil inisiasi KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah) dan Parni Hadi. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah direktur rumah sakit milik Pemprov Jatim, salah satunya adalah Direktur RSUD dr Soetomo, Joni Wahyuhadi.

berharap proses kolaborasi akan bisa dibangun. Semisal, dokter spesialis di RSHA akan mendapatkan penguatan dari RSUD dr Soetomo Surabaya. Bagaimana bersama-sama berkhidmat melayani kesehatan masyarakat, dan Direktur RSUD dr Soetomo bisa menjadi partner penguatan layanan yang ada di RSHA Dompet Dhuafa.

"Semakin banyak rumah sakit, makin mendekatkan pelayanan, mempercepat, mempermudah dan mempermurah. Apalagi ketika ada format dari Dompet Dhuafa yang bisa menyapa masyarakat kurang mampu, yang belum semua belum terkover BPJS," ujarnya.

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO