NasDem Kota Kediri Targetkan 7 Kursi Dewan pada Pemilu 2024

NasDem Kota Kediri Targetkan 7 Kursi Dewan pada Pemilu 2024 Ketua Panitia Jambore Kawula Muda Kediri 2023, Regina Nadya Suwono, saat memukul gong. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPD Kota menargetkan 7 kursi dewan pada pesta demokrasi mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua DPD Kota , Adi Suwono, kepada awak media usai pembukaan Jambore Kawula Muda 2023 yang berlangsung mulai Sabtu (12/8/8/2023) hingga Minggu (13/8/2023).

"InsyaAllah kita akan menjadi pemenang. Target kita adalah 7 kursi di DPRD Kota dan mudah-mudahan 7 kursi ini bisa kita capai dengan kriteria-kriteria caleg kita," ujarnya.

Baca Juga: Bekali Kiat Menulis Berita Ekonomi, ​BI Kediri Gelar Capacity Building dan Media Gathering

Menurut dia, di Kota saat ini bagaikan pelangi di langit yang biru. Terkait Jambore Kawula Muda 2023, Adi menyatakan agenda tersebut bertujuan untuk memfasilitasi anak-anak muda supaya lebih memahami apa itu politik.

"Yang kedua ini (Jambore Kawula Muda) adalah program daripada DPP Partai , yaitu program 25/25. Program ini harus kami laksanakan di ," tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPP Bidang Pemilih Pemula dan Milenial, Lathifa Marina Al Anshori. Ia menyebut, program 25/25 dirintis untuk merangkul anak-anak muda dan berjejaring dengan organisasi sayap partai.

Baca Juga: Polres Kediri Kota Bekuk 14 Pengedar saat Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

"Program 25/25 ini memiliki urgensi yang signifikan mengingat dalam gelaran mendatang, anak muda di bawah usia 25 tahun merepresentasikan 25 persen dari jumlah pemilih suara peserta pemilu," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jambore Kawula Muda 2023, Regina Nadya Suwono, mengatakan bahwa acara diisi dengan kegiatan Launching 25/25, surat masa depan, ruang curhat politik, refleksi kebangsaan dan api unggun, serta pesta kembang api.

"Kegiatan Jambore Kawula Muda 2023 ini bertujuan untuk menjadi proses acara kaderisasi untuk para generasi muda, agar ngerti bagaimana berpolitik yang sukaria dan bahagia," katanya.

Baca Juga: Dipimpin Doa Siswa, Bupati Kediri Ikut Cicipi Hidangan Uji Coba Makan Siang Gratis

Ia menilai, saat ini banyak sekali anak muda yang skeptis dengan politik dan menganggapnya sebagai momok atau suatu pekerjaan yang menyeramkan dan jahat.

"Nah di sini kita mau mengkader mereka untuk memperkenalkan berpolitik dengan penuh etika yang baik dan sukacita. Semoga biar ke depannya, kalau mau mencari sosok penerus (sebagai) wakil rakyat itu mudah karena sekarang kita tahu betul, betapa susahnya mencari kaderisasi untuk caleg baru," paparnya.

Target dari Jambore Kawula Muda 2023 yang diikuti 100 peserta ini adalah untuk mempersiapkan anak muda menyongsong Indonesia Emas 2045.

Baca Juga: Uji Coba Makan Siang Gratis di Kediri, Banyak Siswa Minta Tambah Sambal ke Bupati Dhito

"Targetnya pastinya ini semua kan anak-anak di bawah usia 25 tahun, kenapa sih menargetkan anak usia bawah 25 tahun, karena nanti 2024 itu akan dikuasai, akan didominasi oleh generasi Z dan milenial. Kita harus mempersiapkan mereka, biar tahun 2045 itu bukan jadi bencana," urai Regina.

"2045 merupakan bonus demografi, maka, kalau tidak ditreatment dengan baik, akan jadi beban anak-anak muda. Karena anak-anak muda ini usianya produktif, adi harus diberi bekal yang baik, biar mereka bisa menyongsong yang namanya Indonesia emas(agar) jadi berkah lah bukan jadi beban," pungkasnya.

Pembukaan Jambore Kawula Muda 2023 juga dihadiri Ketua PCNU Kota , KH. Abu Bakar Abdul Jalil (Gus Ab), dan Ketua DPD Partai Kabupaten , Lutfi Mahmudiono. (uji/sis)

Baca Juga: Bupati Dhito Berharap Koi​ Jadi Ikan Hias Identik Kabupaten Kediri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO