Efektifkah Air Purifier untuk Mengurangi Paparan Polusi Udara? Simak Penjelasannya

Efektifkah Air Purifier untuk Mengurangi Paparan Polusi Udara? Simak Penjelasannya Efektifkah Air Purifier untuk Mengurangi Paparan Polusi Udara? Simak Penjelasannya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Saat ini beredar informasi seputar indeks kualitas udara di Indonesia yang mengkhawatirkan, khususnya di wilayah Jakarta. Indeks kualitas udara di Jakarta terus menerus memburuk, dan sudah mencapai level tidak sehat.

Berdasarkan data IQAir, perusahaan teknologi pelaporan kualitas udara per Sabtu (19/08/2023) polusi udara di Jakarta masuk pada level tidak sehat dengan jumlah polutan PM 2,5 sebesar 57,4 µg/m³.

Perlu diketahui bahwa, kualitas udara di skor 151-200 dapat menimbulkan efek samping dan gangguan pada organ vital (paru dan jatung) untuk kesehatan masyarakat.

Polusi udara tidak hanya berada di luar ruangan, namun juga menyebar masuk ke dalam ruangan. Air Purifier dapat membantu meminimalisir paparan polusi udara di dalam sebuah ruangan.

Sumber foto: Ist

Air Purifier terdiri atas dua jenis, yaitu penyaring udara dan kipas. Air Purifier berfungsi menyerap udara yang ada di dalam ruangan. Lalu, udara yang masuk ke mesin tersebut di filter.

Setelah melalui proses filter, udara kemudian disebarkan lagi oleh Air Purifier ke ruangan. Adanya proses filterisasi itu, Air Purifier dapat mengurangi poluutan dan partikel lain yang ada di udara. Filter di mesin tersebut mampu menyaring partikel debu, serbuk dan asap.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO