Peringati HUT Ke-78 RI, Ribuan Jamaah Lintas Kota Padati Acara 'Sukolilo Bersholawat' di Tuban

Peringati HUT Ke-78 RI, Ribuan Jamaah Lintas Kota Padati Acara Kegiatan Sukolilo Bersholawat yang digelar oleh Pemdes Sukolilo, Tuban, dalam memeringati HUT ke-78 Republik Indonesia.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Desa (Pemdes) Sukolilo menggelar acara ‘’ bersama Habib Anis Syahab dari Jakarta.

Acara yang digelar di lapangan desa setempat itu, dihadiri ribuan jamaah lintas kota yang berasal dari Jawa Timur dan Jawa Tengah, Sabtu (19/8/2023) malam hingga dini hari.

Ketua Panitia , Taufiq Anam mengatakan, acara ini merupakan dalam rangka memperingati HUT RI ke-78. Acara shalawatan ini digelar agar warga Desa Sukolilo mendapatkan keberkahan dan syafaat nabi.

Untuk itu, panitia mengucapkan terimakasih kepada warga karena sudah mendukung kegiatan tersebut.

"Atas nama panitia kami mengucapkan terimakasih kepada warga Sukolilo yang sudah membantu tenan, pikiran dan bantuan lainnya, sehingga acara ini berjalan dengan lancar," terang Taufiq sapaan akrabnya.

Mantan Ketua PAC IPNU Kecamatan Bancar ini menambahkan, selain mengadakan , panitia juga menyelenggarakan sepak bola antar RT yang ada di Desa Sukolilo. Melalui turnamen tersebut, panitia berharap bisa meningkatkan silaturrahim antara sesama warga, khususnya para pemuda dan karang taruna.

"Sekali lagi kami mohon maaf jika panitia kurang maksimal dalam menyelenggarakan kegiatan agustusan tahun ini," imbuhnya lagi.

Ditempat yang sama, Kades Sukolilo, Kecamatan Bancar, Arif Nugroho berharap, kegiatan ini bisa rutin digelar setiap tahun. Oleh sebab, itu meminta kepada warga Sukolilo agar selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang sudah dirancang oleh pemdes. Tentu melalui sholawatan, pemdes dan warga menginginkan keberkahan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO