Peringati HUT ke-78 RI, Pemdes Menganto Jombang Gelar Pawai Budaya

Peringati HUT ke-78 RI, Pemdes Menganto Jombang Gelar Pawai Budaya Salah satu peserta pawai budaya di Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Menganto, Kecamatan Mojowarno, , menggelar pawai budaya dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI, Minggu (20/8/2023). Agenda tersebut mengusung tema 'Semangat Kemerdekaan'.

"Ini merupakan agenda tahunan, dan kali ini dari total 24 RT yang ada di Desa Menganto ikut berpatisipasi dalam acara," kata Kepala Desa Menganto, Yunus Ardiansyah, saat ditemui di lapangan desa setempat.

Sesuai dengan tema, pihaknya membebaskan seluruh masyarakat di Desa Menganto untuk menampilkan kreasinya saat karnaval.

"Semua ikut terlibat mulai dari usia dini hingga lansia, serta untuk kostum mulai dari profesi hingga kostum hantu pun ada," tuturnya.

Dengan diadakanya karnaval, Pemerintah Desa Menganto berharap masyarakat lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan merebut atau mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Setiap warga masyarakat tidak hanya berkanaval tetapi juga ada makna nilai menghargai para pahlawan," pungkasnya.

Karnaval Desa Menganto menempuh jarak kurang lebih 3 kilometer mulai dari lapangan desa, dan berakhir di Dusun Kuwasen dengan melintasi jalan poros Kota Santri. (aan/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO