SSB PSB Kota Kediri Wakili Indonesia di Vietnam, Mas Abu Bantu Urus Paspor

SSB PSB Kota Kediri Wakili Indonesia di Vietnam, Mas Abu Bantu Urus Paspor Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, ketika melihat proses pembuatan paspor. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim sepak bola dari Sekolah Sepak Bola (SSB) PSB Kota akan mewakili Indonesia di ajang South East Asia (SEA) Foodball Talent (FT) Internasional Championship U12 Road to

Mereka berhasil meraih juara di Final Nasional SEA FT Indonesia U-10, U-11, U-12, U-13 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Jawa Tengah. Karena prestasi yang luar biasa itu, Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, memberikan bantuan pengurusan paspor kepada mereka. 

Anak-anak dari SSB PSB Kota ini belum pernah pergi ke luar negeri, sehingga dibantu dalam pembuatan paspor. Prosesnya didukung oleh layanan Imigrasi melalui program Eazy Passport, yang mana petugas Imigrasi datang ke balai kota, Senin (21/8/2023).

Selain pengurusan paspor, 15 orang yang akan berangkat ke juga diberikan tiket kereta api dari Kota menuju ke Bandara Soekarno Hatta. Sebanyak 15 orang itu, terdiri dari 12 atlet dan 3 ofisial.

Mas Abu sapaan akrab Wali Kota mengungkapkan, anak-anak yang akan ke ini luar biasa, karena bisa menjadi juara dan mewakili Indonesia ke  setelah melalui beberapa turnamen.

Sementara itu, Agus, sang pelatih menceritakan, awalnya tim SSB PSB ini mengikuti kompetisi tingkat Jawa Timur, lalu lolos dan ikut kompetisi Sea FT Indonesia dan mendapatkan juara di kelompok usia 12 tahun, sehingga mewakili Indonesia di ajang Sea FT Internasional.

"Untuk mempersiapkan kompetisi di anak-anak berlatih terus tiap Senin, Rabu dan Jumat agar bisa bermain dengan baik," ucapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO